Home POLRES Lanny Jaya Polsek Tiom Kawal Pemakaman Pasien Covid-19 Desa Longgalo Kabupaten Lanny Jaya

Polsek Tiom Kawal Pemakaman Pasien Covid-19 Desa Longgalo Kabupaten Lanny Jaya

Tiom – Personel Polsek Tiom laksanakan pengawalan pemakaman pasien Covid-19 yang meninggal dunia di RSUD Tiom kabupaten Lanny jaya yang dimakamkan di desa Longgo distrik Tiom kabupaten Lanny Jaya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Jumat (23/07) pukul 15.17 WIT.

Turut hadir dalam kegiatan pemakaman tersebut  kepala dinas P&P kabupaten Lanny Jaya bapak Tan Wanimbo dan direktur RSUD Tiom kabupaten Lanny Jaya  dr. Nataniel Imanuel Hadi.

Dalam pemakaman tersebut direktur RSUD kabupaten Lanny Jaya dr. Yonatan menegaskan bahwa mulai saat ini masyarakat harus mentaati dan mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Selain mentaati Prokes, kepada masyarakat apabila merasa ada gejala-gejala seperti demam, Flu dan hilang penciuman agar segerah berobat ke rumah sakit, jangan sampai menunggu hingga parah. Kami mohon do’akan agar kita semua selalu diberi kesehatan dan terhindar dari Covid-19 yang semakin harisemakin bertambah parah,” ucap dr. Yonatan.

Dari pihak keluarga duka yang diwakili kepala dinas P&P bapak Tan Wanimbo mengatakan, pertama-tama mari semua panjatkan puji sukur kepada tuhan sehingga kita masih berada disini dan masih sehat.

“Kami keluarga mengucapkan terima kasih kepada pihak kesehatan yang telah menangani pemakaman saudara kami secara protokol kesehatan. Kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena saat ini kita di Papua sudah banyak yang terpapar dan meninggal dunia akibat virus Covid-19,” ujar bapak Tan Wanimbo.

Kapolsek Tiom Ipda Ishak Okoka, S.E. juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat baik keluarga yang berduka maupun yang hadir dipemakaman untuk menyaksikan dari kejauhan dan kepada seluruh masyarakat yang tinggal dalam lingkup wilayah hukum Polsek Tiom harus benar-benar menjalani protokol kesehatan dan dimasa PPKM ini segala aktifitas masyarakat harus dibatasi sehingga kita sehat dan tidak terpapar virus Covid-19.

“Masyarakat harus mulai memahami bahwa virus corona itu benar adanya dan sangat berbahaya bila tidak diantisipasi dengan cara mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Kapolsek Tiom.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments