Home POLDA SATU PEJABAT UTAMA DAN EMPAT KAPOLRES JAJARAN POLDA PAPUA MENDAPAT PROMOSI JABATAN

SATU PEJABAT UTAMA DAN EMPAT KAPOLRES JAJARAN POLDA PAPUA MENDAPAT PROMOSI JABATAN

Jayapura – Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/ 1506/VII/KEP/2021, ST/ 1507/VII/KEP/2021 dan ST/ 1508/VII/KEP/2021 tanggal 26 Juli 2021, Satu pejabat Utama dan Empat Kapolres Jajaran Polda Papua mendapat promosi jabatan.

yang mana, Karo Ops Polda Papua yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Jermias Rontini, S.I.K, M.Si akan digantikan oleh Kombes Pol Tri Atmodjo Marawasianto, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Ops Polda Papua. Selanjutnya Kombes Pol Jermias Rontini, S.I.K, M.Si di promosikan menjabat sebagai Kabagkerma Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.

Kapolres Tolikara yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Dr. Yuvenalis Takamully, S.H.M.H akan digantikan oleh AKBP Muhammad Jafar yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditsabhara Polda Papua. Selanjutnya AKBP Dr. Yuvenalis Takamully, S.H.M.H dimutasikan sebagai Pamen Polda Papua dalam rangka Pensiun.

Kapolres Mamberamo Tengah yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Simon Sahureka akan digantikan oleh AKBP Rahmat Kaharuddin. Selanjutnya AKBP Simon Sahureka dimutasikan sebagai Pamen Polda Papua dalam rangka Pensiun.

Kapolres Biak Numfor yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Andi Yoseph Enoch, S.I.K akan digantikan oleh AKBP Adi Tri Widiyanto, S.H., S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Papua. Selanjutnya AKBP Andi Yoseph Enoch, S.I.K di promosikan menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Papua.

Kapolres Nabire yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K, M.H akan digantikan oleh AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Papua. Selanjutnya AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K, M.H dipromosikan menjabat sebagai Wadir Pamobvit Polda Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri. Dengan adanya mutasi jabatan, maka kontinuitas pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

Selain itu, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu proses dari pembinaan Sumber Daya Manusia, melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi Polri guna kepentingan organisasi.

Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments