Home POLRES Kepulauan Yapen Kapolres Yapen hadiri rapat evaluasi PPKM

Kapolres Yapen hadiri rapat evaluasi PPKM

Serui – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Yapen menggelar rapat evaluasi penanganan pandemi Covid-19 dalam penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) dan pelaksanaan vaksinasi. Berlangsung di Gedung Silas Papare Pemkab Kepulauan Yapen. Selasa (27/07/2021).

Turut hadir dalam rapat ini, Bupati Kepulauan Yapen, Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Sekda Kepulauan Yapen, Dandim 1709/Yawa, Ketia Pengadilan Negeri Serui, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Serui, Wakil Ketua 1 DPRD Yapen, para pimpinan OPD, staf ahli bupati yapen, para kepala distrik, kepala kelurahan, team Civid-19 kepulauan yapen dan nakes.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi. S.H. S.I.K dalam arahannya mengatakan, Polres Kepulauan Yapen tetap mensuport kegiatan serta program pemerintah dalam rangka menyikapi perkembangan penularan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Yapen dengan melakukan maping melalui cara testing dan tracing sehingga dapat menemukan menetapkan suatu wilayah yang masuk dalam kategori zona kuning, orange, atau merah.

“Setelah melakukan maping di lanjutkan dengan langkah treatmen dan vaksinasi lebih khusus lagi kegiatan pendisiplinan prokes covid-19, sehingga pola ini di harapkan akan mampu menekan bertambahnya klaster baru covid-19 di kepulauan yapen,” tandas Kapolres Yapen.

Kapolres menambahkan, untuk mendapat simpati masyarakat tidak ada salahnya masyarakat dengan kesadaran diri ikut vaksinasi, maka pemerintah daerah akan memberikan bingkisan ringan. Dengan demikian masyarakat juga ikut mensukseskan gerakan vaksinasi massal untuk mencapai herd immunity.

Dari hasil rapat ini, diputuskan untuk memberlakukan PPKM mandiri ke level 2 di kabupaten kepulauan yapen yang akan du mulai dari tanggal 27 Juli 2021 sampai tanggal 10 Agustus 2021 atau di perpanjang PPKM 14 hari kedepan serta kepada seluruh instansi terkait untuk saling mendukung dalam pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19 di kabupaten kepulauan yapen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments