Home POLRES Merauke Patroli Gabungan TNI-Polri di Kampung Tanas Perbatasan RI - PNG

Patroli Gabungan TNI-Polri di Kampung Tanas Perbatasan RI – PNG

Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum melalui Kapolsek Bupul Ipda M. Arisdianto, SH memimpin langsung kegiatan Patroli di Kampung Tanas perbatasan RI-PNG. Selasa (27/7/2021).

Pelaksanaan patroli dari pukul 09.00 – 11.00 wit, dengan melibatkan Polri dari Polsek Bupul sebanyak 4 anggota , dan 2 ( Dua) Anggota Koramil Eligobel Kepala Kampung dan Aparat Kampung Gerisar serta 2 ( Dua) Anggota Koramil Eligobel.

Sasaran pelaksanaan patrol adalah ke Kampung Tanas, hal ini dimaksud guna Menyambangi Kampung Utamanya Kampung Lokal sehingga bisa membangun Komunikasi yang baik dengan Masyarakat.

Dikatakan Kapolsek bahwa Hal ini penting dilakukan untuk Memelihara Kamtibmas karena dalam kegiatan tersebut kita berikan imbauan, Edukasi, dan Penertiban apabila ditemukan hal-hal yang melanggar aturan Hukum.

“Kita juga mengecek pohon pohon kelapa yang berbuah jerigen, adanya pembuatan miras tradisional, kita berikan teguran agar tidak mengulangi perbuatannya, diketahui adanya warga yang mengkonsumsi miras tradisional yang berlebihan sehingga menjadi asal mula terjadinya suatu tindak pidana di Bupul, jadi kita berantas,” ungkapnya.

Kapolsek Bupul menghimbau juga kepada warga agar patuhi protocol Kesehatan selalu memakai masker bila perlu dobel, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, sehingga Merauke dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Penulis : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments