Home POLRES Kepulauan Yapen Pendampingan Binmas Noken Yapen Kepada Peternak Sapi

Pendampingan Binmas Noken Yapen Kepada Peternak Sapi

Serui – Sebagai Bhabinkamtibmas tentu saja tidak hanya bertugas dalam menjaga situasi yang aman kondusif di masyarakat, namun bagaimana bisa membantu masyarakat yang sedang melakukan aktivitas perekonomian seperti halnya yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Angkaisera Briptu Frans Ambokari yang menyambangi salah satu peternak sapi guna mendampingi dalam melakukan ternak sapi di wilayah binaanya di Kampung Kontiunai Distrik Yawakukat. Selasa (27/07/2021).

Dalam pendampingan ini, dirinya menyampaikan berbagai edukasi untuk bagaimana cara pemeliaraan hewan sapi yang baik,mulai dari makannya hingga perawatan kesehatan hewan sapi.

“Hewan juga memerlukan perawatan yang benar guna bisa bertumbuh yang baik, kami juga menyampaikan agar pemeliharan hewan harus tatap menjaga kebersihan kandang juga hewannya agar tidak menyebabkan adanya bau yang akan mengganggu masyarakat lainnya,” ujar Briptu Frans Ambokari.

Pendampingan ini merupakan pelaksanaan dari binmas noken papua melalui program kasuari (kesejahteraan untuk anak negeri) terlebih khusus orang asli papua.

Bukan hanya memberikan edukasi pemeliharaan hewan saja, melainkan Briptu Frans Ambokari memberikan himbauan tetap mengikuti protokol kesehatan saat berada di luar rumah agar dapat terhindar dari penyebaran virus covid-19.

“Setiap aktivitas di luar rumah, saya juga menghimbauan agar tetap menggunakan masker menjaga kesehatan baik diri sendiri maupun keluarga dari penyebaran virus corona, serta menghimbauan untuk tetap selalu bersama-sama seluruh masyarakat menjaga situasi kamtibmas yang tetap aman kondusif,” tandas Briptu Frans Ambokari.

Sementara itu, warga pemilik ternak sapi itu menyampaikan ucapan terima kasih karena Bhabinkamtibmas selalu datang untuk mendampingi dirinya.

“kami sangat senang sekali, karena bapak polisi melalui bhabinkamtibmas sering datang mendampingi kami, banyak hal yang baik di sampaikan agar dapat mengetahui bagaimana cara perawatan ternak sapi yang benar,” ucap Oktovianus Worembai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments