Home POLRES Jayapura Dialog Interaktif RRI Dengan Tema Penanganan Dampak Covid-19 di Kabupaten Jayapura

Dialog Interaktif RRI Dengan Tema Penanganan Dampak Covid-19 di Kabupaten Jayapura

Jayapura – Bertempat di Ruang Wakapolres Jayapura telah dilaksanakan dialog Interaktif bersama dengan RRI secara Virtual/live by Phone dengan tema Penanganan Dampak Covid-19 di Kabupaten Jayapura, Kamis (29/07/2021).

Hadir sebagai Narasumber Bupati Kabupaten Jayapura Matius Awoitauw, S.E., M.Si dan Wakapolres Jayapura Kompol Deddy A. Puhiri., S.I.K.

Wakapolres Jayapura dalam kesempatannya mengatakan, Polri bersama TNI bekerjasama dengan Pemerintah Daerah rutin bekerja keras dalam pelaksanaan PPKM di wilayah Kabupaten Jayapura.

“TNI-Polri, Pol PP dan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura yang tergabung dalam tim terpadu melaksanakan kegiatan PPKM. Kolaborasi dalam pelaksanaan PPKM yaitu pembatasan aktivitas masyarakat itu mulai Pukul 06.00 pagi sampai dengan Pukul 18.00 malam hari dalam rangka menekan jumlah angka penyebaran Covid-19,” ucap Wakapolres.

Lanjutnya, bahwa masih kita dapati masyarakat pelaku usaha dan pengendara kendaraan yang masih melakukan aktivitas serta belum mentaati protokol kesehatan. Maka dari itu kami memberikan sanksi berupa teguran lisan untuk tidak melanggarnya namun jika masih ada pelaku usaha yang bandel maka kami akan lakukan tindakan tegas dengan mencabut surat ijin usahanya.

“Kabupaten Jayapura merupakan Zona merah, maka dari itu kami terus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait vaksinasi ini, kami dari Polres Jayapura menggelar gerai Vaksinasi di Polsek Sentani Kota dari hari Senin sampai Jumat pukul 08.00 pagi sampai selesai dengan harapan masyarakat menjadi sadar dan tidak menganggap remeh virus Covid-19,” jelas Wakapolres.

Sementara itu Bupati Jayapura Selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Jayapura dalam kesempatannya menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan penanganan dan percepatan Covid-19 di Kabupaten Jayapura dengan membatasi aktivitas masyarakat.

“Dengan keterbatasan yang ada dan fasilitas yang tidak memadai, kita terus berupaya mensosialisasikan pencegahan Covid-19 dengan jaringan masyarakat mulai dari Kepala Kampung, para Tokoh Agama, Paguyuban dan Pemuda,” kata Bupati Jayapura.

Bupati Jayapura menambahkan dengan terjadinya peningkatan Covid-19 di Kabupaten Jayapura membuat masyarakat menjadi sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Pentingnya penggunaan masker dalam keseharian dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19 di masyarakat, terutama dari orang yang terinfeksi virus namun tidak memiliki gejala apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments