Home POLDA Personil Brimob Papua Amankan Kegiatan Pertemuan Bupati Jayapura dan Masyarakat Adat Kab....

Personil Brimob Papua Amankan Kegiatan Pertemuan Bupati Jayapura dan Masyarakat Adat Kab. Jayapura

Jayapura – Personil Sat Brimob  Polda Papua di pimpin Ipda Riono Mulyo membackup Polres Jayapura guna untuk mengamankan kegiatan pertemuan antara Masyarakat Adat Sentani dan Bupati Jayapura di halaman kantor Bupati Jayapura Gunung Merah Sentani Jayapura, Rabu (28/7/2021).

Wakapolres Jayapura Kompol D. Puhiri, S.I.K. Dan Dandramil Jayapura Mayor inf. Jhon F. Dahar turut hadir dengan sejumlah masyarakat adat wilayah Sentani dan para Ondofolo dari Enam Obe menghadiri undangan resmi Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si. Di karenakan pada senin (26/7) masyarakat adat Sentani sempat melakukan pemalangan pintu gerbang kantor Bupati Jayapura guna meminta agar pemerintah daerah segera menyelasaikan beberapa permasalahan yang belum terselesaikan di kab. Sentani yaitu masalah penanganan banjir bandang, pelaksanaan PON 2020, penanganan covid-19 dan Kongres Aman Tahun 2022 di Jayapura.

Danton Brimob Ipda Riono mengatakan kehadiran personil Brimob di Kantor Bupati Jayapura yaitu untuk membackup Polres Jayapura dalam mengamankan pertemuan masyarakat adat Sentani dengan Bupati Jayapura.

“Kehadiran kami personil Brimob atas perintah bapak Kapolda terkait dengan adanya permintaan bantuan kekuatan oleh Kapolres Jayapura dalam rangka pengamanan kegiatan pertemuan antara bapak Bupati Kabupaten Jayapura dengan masyarakat Adat Sentani,” jelas Ipda Riono.

Tambahnya, Kekuatan personil Sat Brimob Polda Papua yang diturunkan adalah berkualifikasi PHH sesuai dengan Perdankor Brimob Nomor 2 Tahun 2021 dimana pasukan Brimob akan mengambil alih apabila situasi sudah merah tetapi jika situasi masih landai yang berperan adalah dari kewilayahan yaitu dalmas awal.

“Kami berharap dalam pelaksanaan pertemuan tsb masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya dengan baik dan benar, sehingga apa yang mereka inginkan dapat tercapai dan situasi kab. Jayapura tetap aman dan kondusif,” ucap Ipda Riono.

Kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments