Home POLDA Bid Humas Kabid Humas Polda Papua Jadi Narasumber Dalam Sosialisasi Peran Bako Humas Provinsi...

Kabid Humas Polda Papua Jadi Narasumber Dalam Sosialisasi Peran Bako Humas Provinsi Papua

Jayapura – Bertempat di Media Center Polda Papua telah dilaksanakan Video Conference/Zoom Meeting Sosialisasi Peran Bakohumas Provinsi Papua, Jumat (30/07).

Hadir dalam kegiatan yakni Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H, Kadis kominfo Provinsi papua Jery A. Yudianto, Kapolres/ta Jajaran, para Kasubbag humas Jajaran beserta Kominfo Kabupaten/Kota se Provinsi Papua.

Dalam penyampaiannya Kadis kominfo Provinsi Papua mengatakan bahwa Dinas Kominfo diberi mandat untuk pengelolaan informasi dan komunikasi publik dalam Pemerintah Provinsi Papua. Disamping itu ada strategi komunikasi publik yang dilakukan oleh dinas Kominfo, yang dimana salah satunya memaksimalkan konten pada sebuah media sosial, Website yang selalu kami kelola yaitu Papua.go.id, kemudian kami juga mempunyai media sosial diantaranya Facebook, Twitter dan Instagram disamping menjalankan tugas-tugas pemeritah daerah di dalam media sosial itu sendiri.

“Untuk itu, hari ini kita berkumpul untuk bersama-sama dengan seluruh elemen Instansi dan masyarakat dalam hal membahas pembentukan website secara bersama-sama yang dimana akan digunakan untuk memberikan informasi yang ada di Provinsi Papua ini baik TNI, Polri, Pemerintahan dan Masyarakat,” ucap Kadis Kominfo provinsi Papua.

Kadis Kominfo menambahkan, selain itu juga ini menjadikan hal yang positif untuk membangun Tanah Papua dalam dunia digital dimasa sekarang, karena itu mari bersama-sama kita membentuk Bako Humas ini untuk kepentingan dalam membangun informasi yang ada di Papua ini.

Sementara itu dalam kesempatannya Kabid Humas Polda Papua menyampaikan bahwa seperti yang kita pahami melihat situasi dan kondisi yang ada di Papua , kita harus bisa memberikan informasi yang baik kepada masyarakat. Dan untuk itu kita perlu memahami perkembang di dunia maya dan nyata, dimana terdapat perbedaan-perbedaan yang terjadi sehingga perlunya kita membangun informasi yang positif untuk menguruanginya issu-issu yang negatif yang nantinya akan berdampak buruk kepada masyarakat kita.

“Saya disini ingin melawan dengan beredarnya issu-issu Hoax yang terjadi di Papua, untuk itulah saya ingin kita semua bisa membangun kebersamaan dalam membangkitkan atau mendukung untuk pembentukan Bako Humas ini, agar kedepan kita semua bisa memberikan informasi-informasi yang positif dan menekan issu negatif yang ada,” ujar Kabid Humas Polda Papua.

Dan Pembuatan website ini adalah hal yang saya pikirkan dan direncanakan dalam mewujdukan seluruh Instansi yang ada di Papua bisa bersatu dalam menyebarkan informasi-informasi yang ada pada instansi mereka masing-masing, selain itu juga disinilah titik penyebaran yang akan luas untuk Papua, melalui website yang akan kita bentuk bersama.

“Mudah mudahan apa yang menjadi hajat kita semua segera dapat terealisasi dengan terbentuknya Bakohumas ini,” ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments