Home Kapolda Kapolda Papua Lakukan Koordinasi Dengan Bupati Jayapura Terkait Penerapan PPKM Level IV...

Kapolda Papua Lakukan Koordinasi Dengan Bupati Jayapura Terkait Penerapan PPKM Level IV di Kabupaten Jayapura Dan Permasalahan Venue PON XX Papua Tahun 2021 Yang Belum Terselesaikan

Jayapura – Bertempat di Suni Garden Lake Hotel Sentani Jalan Sentani Kota, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura telah dilaksanakan kegiatan kordinasi Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K dengan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, Se, M.Si. terkait penerapan PPKM Level IV di Kabupaten Jayapura dan permasalahan-permasalahan Venue PON XX Papua Tahun 2021 yang belum terselesaikan, Senin (02/08/2021).

Hadir dalam kegiatan yakni, Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K., Dir Intelkam Polda Papua Kombes Pol Guntur A. Supono, S.I.K.,M.Si., Dir Reskrimsus Polda Papua Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh, Se, Mm., Kasubdit I Dit Intelkam Polda Papua AKBP Paul Isah Saukoly.

Kapolda Papua dalam penyampaiannya mengatakan, tujuan pertemuan kami dengan Bapak Bupati Jayapura adalah meneruskan perintah Bapak Kapolri untuk mengecek penerapan PPKM level 4 di Provinsi Papua khususnya di Kabupaten Jayapura. Selain itu kami juga diperintahkan untuk mengecek permasalahan permasalahan venue PON XX Papua Tahun 2021 mengingat pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021 tinggal beberapa hari.

“Penekanan Bapak Kapolri untuk selama PPKM level darurat khususnya di Kabupaten Jayapura tidak ada pemalsuan dokumen Swab Antigen dan Swab PCR maupun dokumen lainnya. Serta Pemberlakukan PPKM darurat level 4 sesuai Inmendagri terbaru hanya 3 Kota/Kabupaten namun kita juga perlu antisipasi dan terapkan di Kabupaten Kabupaten sekitar 3 Kota/Kabupaten yang diterapkan PPKM Level 4 tersebut. Sebagai contoh adalah Kabupaten Keerom, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Sarmi yang merupakan Kab terdekat dengan Kota Jayapura,” ucap Kapolda.

Sementara itu, untuk kegiatan vaksinasi massal agar dari Pemkab Jayapura terus dilakukan kalau perlu ditingkatkan, nanti dari kami Biddokes Polda Papua dan Kesdam XVII/Cenderawasih siap membantu dan memfasilitasi jika ada kekurangan.

“Rekan-rekan Direktur RS di Kota Jayapura dan sekitarnya juga sudah kita undang kemarin dan kita bahas masalah distribusi Oksigen. Nanti jika ada kendala lagi masalah distribusi Oksigen bisa kordinasikan ke Kabid Dokkes Polda Papua. Dan Khusus di 4 wilayah Cluster PON XX Papua tahun 2021 nanti akan kita stok lebih banyak Oksigen,” kata Kapolda.

Dalam kesempatannya Bupati Jayapura menyampaikan bahwa kemarin hari Jumat saya ikut rapat masalah pemalangan salah satu venue. Dan hasilnya pihak pemprov dan pemda sudah selesaikan masalah pembayaran tanah. Namun akhir akhir ini memang banyak yang tiba tiba palang venue dan minta ganti rugi tanah dengan membawa dokumen dokumen. Terkait hal tersebut kita sudah lakukan penyelesaian. Namun Untuk venue yang lumayan berat diselesaikan adalah yang di Jalan Baru karena berat diganti rugi tanah sekitar 253 Milyar.

“Sementara itu, untuk kegiatan vaksinasi sudah berjalan, namun ada beberapa kendala yakni kepala kampung yang keras kepala, namun hal tsb sudah kami selesaikan. Kita telah siapkan tempat isolasi mandiri yang berada di Yahim untuk menampung masyarakat Kabupaten Jayapura yang reakrif Covid-19 mengingat di RS yang ada di Kabupaten Jayapura tidak bisa lagi menampung,” tutup Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments