Home POLRES Mimika 35 Siswa di Kabupaten Mimika Ikuti Pelatihan Paskibra Tahun 2021

35 Siswa di Kabupaten Mimika Ikuti Pelatihan Paskibra Tahun 2021

Mimika – Melalui rapat Forkopimda kabupaten Mimika telah memilih Polres Mimika selaku penanggung jawab pelatihan Paskibra tahun 2021 dan mendapatkan hasil seleksi  peserta calon Paskibra terhadap sekolah menengah umum di kabupaten Mimika sebanyak 35 peserta yang dinyatakan lolos seleksi, Selasa (03/08).

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.I.K melalui Kasubag Dal Ops Polres Mimika AKP Matheus Tanggu Ate, S.H. mengatakan bahwa panitia HUT RI-76 kabupaten Mimika telah memberikan kepercayaan kepada Polres Mimika untuk melatih peserta Paskibra dengan waktu yang sangat singkat.

“Dalam seleksi ini kami utamakan para siswa-siswi yang pernah mengikuti Paskibra pada tahun sebelumnya sehingga dalam latihan nanti tidak memakan waktu yang terlalu lama karena mereka sudah paham tentang peraturan baris-berbaris (PBB),” ucap AKP Matheus.

Kegiatan seleksi seperti ini tentu dimaksudkan untuk mempersiapkan adik-adik agar dapat menjadi pemuda-pemudi yang handal dan berkemampuan tinggi dalam kebersamaan yang kompak sebagai satu kesatuan dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

“Adik-adik harus bangga karena dari sekian banyak pemuda-pemudi di kabupaten Mimika, kalian adalah orang-orang yang terpilih dan mendapat kesempatan dalam tugas yang mulia sebagai Calon Anggota Paskibra tahun ini. Karena itu manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” ujar AKP Matheus.

Kasubag Dal Ops juga menjelaskan dalam pelatihan ini diharapkan dapat membina watak, kemandirian, profesionalisme, memelihara dan meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan, mewujudkan kerjasama yang utuh serta jiwa pengabdian kepada bangsa dan Negara.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments