Home POLRES Kepulauan Yapen Bhabinkamtibmas Dampingi Petani Sukseskan Ketahanan Pangan Masyarakat

Bhabinkamtibmas Dampingi Petani Sukseskan Ketahanan Pangan Masyarakat

Serui – Sebagai anggota Bhabinkamtibmas, tentunya bukan hanya saja menciptakan Kamtibmas yang aman di tengah-tengah masyarakat namun juga bagaimana caranya bisa mensejahterakan warga melalui kegiatan Binmas Noken pada program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) dengan bidang pertanian, Selasa (03/08).

Hal tersebut yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Yapen Brigpol Aplena Smas saat melakukan pendampingan kepada salah satu warga binaanya di kelurahan Anotaurei yang berprofesi sebagai petani sayur.

Dalam pendampingan ini, dirinya memberikan edukasi mulai dari persiapan lahan untuk menanam bibit sayur, perawatan sayur dengan memberikan vitamin agar tidak terkena hama hingga saat proses panen bahkan di berikan pula bibit sayur kepada petani tersebut.

“Satu harapan kami, warga dapat sejahtera, lebih mengembangkan pekerjaan yang di lakukan sebagai seorang petani untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” ucap Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Yapen.

Sementara itu, Zakheus Buinei sangat senang karena peran aktif dari Polri melalui Bhabinkamtibmas Polres Yapen sangat memberikan manfaat-manfaat penting untuk dirinya sebagai seorang petani.

“Kami menyampaikan terima kasih banyak untuk ibu Bhabinkamtibmas, banyak pengetahuan baru di bidang pertanian yang di berikan dan itu semua sangat bermanfaat sekali,” ungkap bapak Zakheus Buinei.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments