Home POLRES Kepulauan Yapen Binmas Noken Polres Kepulauan Yapen Melaksanakan Binlat Kepada Satpam

Binmas Noken Polres Kepulauan Yapen Melaksanakan Binlat Kepada Satpam

Serui – Untuk meningkatkan rasa tanggung jawab sebagai anggota keamanan, Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Yapen Brigadir Taufik Sanjaya melaksanakan pembinaan dan pelatihan (Binlat) kepada Satpam guna mendukung program Binmas Noken yaitu Peka (Peduli Kamtibmas), Selasa (03/08).

Dalam kegiatan ini, dirinya memberikan berbagai arahan pengamanan agar dapat selalu Peka untuk menjaga dan terus meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkungan (Community Policing) kepada setiap masyarakat yang datang melakukan transaksi keuangan baik itu didalam kantor maupun di ATM serta memberikan rasa aman kepada pegawai bank baik BUMN maupun BUMD saat melaksanakan tugas dilapangan.

“Ini adalah tugas kita sebagai anggota keamanan baik itu Polri maupun Satpam guna memberikan rasa aman di tempat kerja,” ucap Brigadir Taufik Sanjaya.

Selain itu pula, tugas Satpam harus dapat secara cepat mencegah terjadinya sabotase atau gangguan Kamtibmas dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan harus dapat memeriksa orang yang keluar masuk dilingkungan tempat kerja terlebih yang masuk ke dalam kantor.

Di masa pandemi korona saat ini, juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan guna terhindar bahkan tidak terjadinya klaster baru.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments