Home POLRES Kepulauan Yapen Binmas Noken Polres Kepulauan Yapen Sosialisasikan Tertib Lalulintas ke Pelajar

Binmas Noken Polres Kepulauan Yapen Sosialisasikan Tertib Lalulintas ke Pelajar

Serui – Dalam rangka mengurangi angka pelanggaran berlalulintas khususnya bagi para kalangan pelajar, Bhabinkamtibmas Sat Lantas Bripda Samori Pangemanan melaksanakan program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) yang merupakan program Binmas Noken dengan melakukan sosialisasi lalulintas bagi pelajar dibeberapa sekolah baik ditingkat SMP maupun SMA yang ada di kota Serui, Selasa (03/08).

Bripda Samori mengungkapkan, angka pelanggaran maupun kecelakaan lebih berdominan kepada para anak-anak muda yang masih berstatus pelajar bahkan kebanyakan belum memiliki SIM serta tidak menggunakan helm.

“Sudah sering anak-anak muda melanggar rambu-rambu lalulintas serta beberapa pelanggaran lainnya, untuk adik-adik agar dapat mematuhi aturan lalulintas sebagai generasi pelopor lalulintas demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” ucap Bripda Samori.

Dalam kesempatan ini juga, di himbau kepada seluruh orang tua agar dapat memperhatikan anak-anaknya agar tidak di perbolehkan menggunakan kendaraan sendiri termasuk kepada guru-guru bisa mensosialisasikan kepada orang tua murid terkait penggunaan kendaraan ke sekolah.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments