Home POLRES Biak Numfor Penyaluran Bantuan Beras PPKM, Kapolres Biak : Akan Kami Kawal dan Pantau

Penyaluran Bantuan Beras PPKM, Kapolres Biak : Akan Kami Kawal dan Pantau

Biak Numfor – Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enoch, SIK menghadiri launching program bantuan beras pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (BB-PPKM 2021) di Gudang Sub Dirvre Dolog Biak, Sabtu (31/7).

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd yang dibacakan Asisten I Setda Kabupaten Biak Numfor Mahasunu, SIP., MM menegaskan sesuai instruksi Presiden RI dalam arahannya yang disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri beberapa waktu lalu, telah menginstruksikan seluruh kepala daerah untuk segera mengatur penyerahan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima. tujuannya adalah untuk membantu mengatasi keterpurukan ekonomi masyarakat karena pandemi Covid-19 terutama selama pemberlakuan ppkm.

“Program BB-PPKM merupakan bentuk kepedulian pemerintah pada masa pandemi Covid-19 berupa bantuan beras PPKM t dipercepat jadwal penyalurannya. Diharapkan penyalurannya cepat dan tepat sasaran sehingga mampu menjangkau warga yang berhak dan membutuhkan, sehingga dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga,” ujarnya.

Dikatakan, launching program bantuan beras PPKM tahun 2021 untuk Kabupaten Biak Numfor pada dasarnya bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran kpm, melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama PPKM dalam menghadapi pandemi Covid-19.Penyaluran perdana bantuan beras PPKM tahun 2021 untuk keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Biak Numfor.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enoch, SIK menyampaikan pihaknya akan mendukung secara penuh pendistribusian bantuan beras yang akan di salurkan di seluruh wilayah Kabupaten Biak Numfor.

”Kami akan pantau dan juga lakukan pengawalan dalam penyaluran bantuan beras ini agar tepat sasaran sehingga dirasakan benar manfaatnya bagi masyarakat,” Kata Kapolres.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments