Home POLRES Boven Digoel Polres Boven Digoel Laksanakan Pelatihan Tracer Covid-19 Untuk Personel dan Masyarakat

Polres Boven Digoel Laksanakan Pelatihan Tracer Covid-19 Untuk Personel dan Masyarakat

Tanah Merah – Bertempat di aula Polres Baru telah dilaksanakan Pelatihan Tracer Covid-19 kepada personel Polri dan Kelompok Masyarakat yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel, Senin (02/08) pukul 09.00 WIT.

Dalam pembukaan pelatihan Tracer Covid-19, Kasat Binmas Polres Boven Digoel mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota dan relawan yang sudah hadir dalam pelatihan.

“Tugas kita dimasa Pandemi ini yaitu membantu pemerintah yang dalam hal ini petugas Gugus Covid-19 dalam mendeteksi dan mengawasi aktifitas orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan selanjutnya melaporkan kepada pimpinan atau petugas Gugus Covid-19 dengan tujuan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Boven Digoel,” ujar Kasat Binmas Iptu Husain ABD Rahim.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel bapak H. Syahib, SKM membuka secara resmi Pelatihan Tracer Covid-19 tersebut dan mengatakan perlu diketahui bahwa Kabupaten Boven Digoel saat ini pertanggal 1 Agustus 2021 terkonfirmasi sebanyak 298 pasien positif dan Korban meninggal dunia sebanyak 13 orang.

“Akibat terjadinya pandemi ini berdampak kepada semua aspek kehidupan seperti keamanan, perekonomian dan lain-lain. Selanjutnya akan dilaksanakan pemberian materi Tracing oleh kepala seksi Pencegahan dan Penggendalian  Penyakit Menular (P2PM) Kabupaten Boven Digoel bapak Taufiq Imansyah Syafaat, SKM,” ujar kepala Dinkes Kabupaten Boven Digoel.

Dalam pemaparanya kepala P2PM mengatakan, bahwa dari data Distrik Mandobo, Jair dan Ninanti mempuyai kasus tertinggi positif Covid-19 ini yang menjadi tugas bersama untuk tidak terus meluas ke distrik-distrik lainnya.

“Kepada petugas dan relawan Tracer untuk dapat memantau serta mencari orang yang kontak erat dengan orang terkonfirmasi positif Covid-19 agar dapat dilaksanakan pemeriksaan dan karantina oleh petugas Covid-19 serta membantu pemantuan orang yang dalam melaksanakan Isolasi Mandiri ( Isoman ),” ucap bapak Taufiq Imansyah Syafaat, SKM.

Kasat Binmas menambahkan bahwa pekerjaan kita saat ini sangat mulia karena kita sangat rentan tertular virus Covid-19, dan selain itu perlu saya ingatkan tetap menjaga privasi seseorang jadi hanya petugas Kesehatan dan Tracer yang boleh mengetahuinya

“Saat ini dilapangan pemberitaan Hoax tentang Covid-19 dan kegiatan vaksinasi sangatlah tinggi,  ini menjadi masalah dan persoalan dilapangan namun kita harus terus memberikan Informasi dan edukasi kepada masyarakat sehingga tumbuh kesadaran dalam menghadapi pandemi ini,” ungkap Kasat Binmas.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments