Home POLRES Sat Resnarkoba Polres Yahukimo Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Pada Kegiatan Dinas DP3A

Sat Resnarkoba Polres Yahukimo Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Pada Kegiatan Dinas DP3A

Dekai –Sat Resnarkoba Polres Yahukimo menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan di Bidang Politik, Hukum dan Sosial Ekonomi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Yahukimo (P3A), Selasa (03/08).

 Kegiatan tersebut digelar di GBI Bukit Tabor, Distrik  Dekai, dimana Kasat Narkoba Iptu Saharuddin, S.H. melalui PS. Kanit Idik I Sat Resnarkoba Bripka I Gede Indra, S.H. menyampaikan materi jenis-jenis Narkoba serta dampak buruk dari penyalagunaanya.

Bripka Indra menjelaskan bahwa Narkoba merupakan singkatan dari Narkotika dan obat-obat terlarang dimana memilki banyak jenis dan sebenarnya Narkoba hanya boleh digunakan di dunia medis untuk pengobatan namun seringkali banyak masyarakat bahkan remaja menyalah gunakannya hingga akhirnya banyak orang yang meninggal dikarenakan mengkonsumsi Narkoba.

“Narkoba sendiri memiliki Zat Adiktif yang membuat orang menjadi candu sehingga ingin terus mengkonsumsinya padahal Narkoba sangat berbahaya bagi dirinya sendiri dan jika terus dikonsumsi akan berakibat fatal yakni Kematian,” ujar Bripka Indra.

Diakhir penyuluhan tersebut para peserta diimbau agar menjauhi Narkoba karena hanya akan merugikan diri maupun orang lain. Setiap pelaku penyalahgunaan Narkoba baik pengguna maupun pengedar akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Yang mana sesuai UU no. 35 thn 2009 tentang Narkotika untuk pelaku yang menyimpan, memiliki, menyediakan dan mengedarkan Narkotika golongan 1 diancam dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun. Oleh karena itu, kami meminta agar menjauhi Narkoba, dan meneruskan pesan ini kepada masyarakat lainnya,” imbau PS. Kanit Idik I Sat Resnarkoba.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments