Home POLRES Nabire Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76 Kabupaten Nabire Lakukan Pengibaran di Dasar Laut

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76 Kabupaten Nabire Lakukan Pengibaran di Dasar Laut

Nabire –  Bertempat di pulau Ahe Mor Distrik Mora Kabupaten Nabire telah dilaksanakan pengibaran bendera merah putih dalam laut untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Rabu (18/08).

Bendera merah putih yang dikibarkan dalam laut pulau Ahe Mor dengan cuaca yang sangat begitu indah disertai lokasi pengibaran pun tidak menyurutkan semangat tim pengibar bendera dalam laut di bumi Cenderawasi.

Prosesi pengibaran merah putih dihadiri oleh, Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., Dandim 1705/NBR Letkol Inf. A. Juanda Pardosi, S.H., M.H., Danyon RK 753/AVT Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos., Wakapolres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu, S.I.K., S.H., Dansatgas Lanal Nabire Kapten Marinir I Wayan A., perwakilan komunitas Nabire Divers Community, Kepala Kampung Mor Maklon Manuaron, Ketua Pelaksana Lapangan Kegiatan tersebut yakni Aris Wambrau juga masyarakat sekitar.

Pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih ini, bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang betapa besar pengorbanan para pejuang dalam kemerdekaan bangsa Indonesia.

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komunitas yang telah melaksanakan kegiatan pengibaran bendera merah putih ini.

“Kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan agar memotivasi pemuda pemudi di era sekarang agar lebih menghargai pentingnya arti sebuah perjuangan dan kemerdekaan sehingga bisa menanamkan kebaikan dalam dirinya sendiri, dalam masyarakat dan agama,” ucap Kapolres AKBP I Ketut.

Acara tersebut berjalan secara lancar dan hikmat di tengah pandemi Covid-19, tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments