Home POLRES Biak Numfor Peringati HUT RI ke 76, Wakapolres Biak Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan...

Peringati HUT RI ke 76, Wakapolres Biak Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Cendrawasih

Biak Numfor – Wakapolres Biak Numfor Kompol Praja G. Wiratama, SIK didampingi Para Perwira dan Personil menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 76 Tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan Cendrawasih Biak, Selasa (17/08/2021).

Kegiatan apel yang dimulai tepat pukul 00.00 Wit tersebut dipimpin oleh Pangkosek Hanudnas IV Marsma TNI Bonang Bayu Aji Gautama, S.E., M.M selaku Inspektur Upacara dan selaku Komandan Upacara Kasi Sen Lanud Manuhua Mayor Tek Dwi Hariyanto.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini bertujuan untuk memperingati jasa para pahlawan yang telah gugur, diawali dengan penghormatan terhadap arwah para pahlawan yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Inspektur Upacara.

Pangkosek Hanudnas IV Marsma TNI Bonang Bayu Aji Gautama, S.E., M.M., membacakan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati hari proklamasi kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2021. “Kami yang hadir pada hari ini selasa tanggal 17 Agustus 2021 pukul 00.02 WIT pada Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci untuk Memperingati akan Jasa-Jasa Pahlawan,” Kata Pangkosek Hanudnas IV.

“Kami menyatakan dengan hormat yang sebenar-benarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dan pengabdian terhadap perjuangan, demi kebahagian negara dan bangsa. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat yang sewajarnya,” ucap Marsma TNI Bonang Bayu Aji Gautama, S.E., MM.

Seluruh rangkaian Upacara tersebut dilangsungkan secara khidmat dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan turut dihadiri pejabat TNI-POLRI, pejabat pemerintah Kabupaten Biak Numfor, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments