Polda Papua Gelar Apel Kesiapan Kendaraan Dalam Rangka Pengamanan PON XX dan Paparnas Tahun 2021

6

Jayapura – Bertempat di Lapangan PTC Entrop telah di laksanakan kegiatan Apel Gelar Kendaraan Dalam Rangka Kesiapan Penyelenggaraan PON XX dan PEPARNAS Tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Tri Atmodjo Marawasianto, S.I.K., didampingi Karo Log Kombes Pol. Sus Edy Tafif, S.St., M.K, Dansat Brimob Kombes Pol. Drs. Godhelp Cornelis Mansnembra serta Personel Polda Papua, Rabu (18/08).

Dalam kesempatannya Karo Ops Polda Papua mengatakan bahwa pada hari ini kita melaksanakan apel pengecekan kendaraan dalam rangka kesiapan pengamanan PON XX & PAPARNAS Tahun 2021.

“Dimana kita ingin ketahui ada beberapa banyak kekuatan yang akan bisa kita libatkan dalam pelaksanaan pengamanan PON XX, hal ini akan sangat terkait dengan berapa banyak BBM kendaraan yang harus kita siapkan pada saat pelaksanaan,” ucap Kombes Pol Tri Atmodjo Marawasianto, S.I.K.

Lanjut Kombes Pol Tri Atmodjo Marawasianto, S.I.K. selain itu Personel yang hadir sekarang akan kita data dan di buatkan Sprin pelibatan personel dalam operasi pengamanan PON XX. Mungkin masih banyak kendaraan yang belum sempat hadir pada apel pengecekan kendaraan siang ini namun nanti kita akan lakukan pengecekan oleh personel Biro Ops.

Sementara itu, Jelas masih banyak kekurangan kendaraan yang harus kita siapkan untuk mobilitas pasukan dan mobilitas kegiatan yang harus kita amankan, namun apel pada siang ini kita bisa melihat berapa kekuatan kendaraan yang tersedia saat ini dan bagaimna kita bisa mengetahui kondisi kendaraan masing-masing.

“Saya mohon kepada masing-masing Satker agar di datakan betul kendaraan dan kekuatan yang benar-benar siap kita pakai untuk kita libatkan dalam pengamanan PON XX, karena data tersebut sangat penting bagi Bapak Karo Log untuk melaporkan kepada Mabes Polri untuk kita minta penambahan kendaraan dari Mabes nantinya,” ungkap Kombes Pol Tri Atmodjo Marawasianto, S.I.K.

Karo Log Polda Papua Kombes Pol. Sus Edy Tafif, S.St., M.K dalam kesempatannya menyampaikan bahwa saya minta untuk Satker Polda agar harwap masing-masing kendaraan untuk dilaporkan seperti kendaraan yang berada di Brimob.

“Kemudian Satker-Satker yang untuk saat ini belum hadir agar kendaraan mereka benar-benar di datakan saat ini yang sedang keluar ada berapa. Untuk PON Saat ini kita harus betul-betul mengakomodir kegiatan, nanti kegiatan apa saja itu akan ketemu jumlah Ranmor yang dibutuhkan,” tandas Kombes Pol. Sus Edy Tafif, S.St., M.K.

Saya minta untuk rekan-rekan yang hadir saat ini agar betul-betul mendatakan kendaraan yang sehat atau yang bisa digunakan agar dilaporkan ke Biro Log.

Leave A Reply

Your email address will not be published.