Home POLRES Program Kasuari, Satgas Binmas Noken Laksanakan Pengecekan Spot Peternakan Hewan Babi di...

Program Kasuari, Satgas Binmas Noken Laksanakan Pengecekan Spot Peternakan Hewan Babi di Kampung Pagaleme Puncak Jaya

Puncak Jaya – Melalui berbagai macam program Satgas Binmas Noken diantaranya Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri), kali ini para personel Binmas Noken melaksanakan kegiatan pengecekan spot peternakan hewan babi yang berada di Kampung Pagaleme Distrik Pagaleme Kab. Puncak Jaya, Rabu (18/08).

Dalam pelaksanaan kegiatan pengecekan spot peternakan hewan babi yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Iptu Alaudin Patawary sore tadi, selain memastikan kesehatan serta kebersihan kandang babi para personel juga memberikan pemahaman dan edukasi kepada Ibu Nikita Tabuni terkait cara perawatan hewan ternak babi.

Perlu diketahui bahwa sejak tahun 2020, Satgas Binmas Noken mendirikan spot peternakan hewan ternak babi dan memberikan bibit hewan sehingga sekarang dapat terlihat hasilnya dimana hewan ternak babi sudah tumbuh besar dan berkembang biak.

Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Iptu Alaudin Patawary saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam rangka memastikan perkembangan hewan ternak babi, kami sengaja datang untuk mengunjungi spot peternakan hewan babi yang berada di Kampung Pagaleme Distrik Pagaleme Kab. Puncak Jaya.

Lebih lanjut Iptu Alaudin juga menambahkan setidaknya dengan kedatangan kami mampu memberikan motivasi kepada Ibu Nikita Tabuni untuk dapat terus merawat dan memelihara hewan ternak babi sehingga kedepannya dapat menikmati hasilnya.

“Dimana pada masa pandemi virus corona saat ini, segala sesuatunya sangat susah terutama dalam mencari nafkah sehingga dengan peternakan hewan ternak babi ini setidaknya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” terang Iptu Alaudin.

Sementara itu ditempat yang sama Ibu Nikita Tabuni sangat berterimakasih kepada Satgas Binmas Noken karena sudah datang melakukan pengecekan dan pendampingan terhadap kami, harapan kami agar kedepannya mungkin ada sedikit bantuan berupa pangan ternak babi sehingga proses perawatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments