HomePOLRESDeiyaiPolisi Binmas Noken Tingkatkan Program KASUARI Dengan Beternak Ikan Kabupaten Deiyai

Polisi Binmas Noken Tingkatkan Program KASUARI Dengan Beternak Ikan Kabupaten Deiyai

Deiyai – Personel Binmas Noken Polres Deiyai dalam program KASUARI, melaksanakan sambang ke peternakan dan pembudidayaan ikan di wilayah Deiyai, Kamis (19/03).

Sepenggal kisah Kepolisian Binmas dari papua, tepatnya wilayah Deiyai. Jika sehari-hari Polisi identik dengan penangkapan penjahat dan pengaturan lalu lintas, ada sisi lain dari Kepolisian yang jarang terekspos media, salah satunya Binmas Noken Papua dengan program KASUARInya.

Program tersebut merupakan Program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri yang disebut program KASUARI yaitu dengan cara memberikan pembinaan dan memberikan bantuan dalam bidang Pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan perindustrian terhadap masyarakat asli Papua. Seperti kunjungan Ipda Frans maraya, Aipda Semin dan Bripka Agustinus Bawan ke kebun Bapak Yoseph Mote.

Personel binmas Noken yang dipimpin Ipda Frans berbincang dengan Yoseph Mote sekaligus untuk memantau perkembangan pembibitan ikan Lele Jumbo, Ikan Mas dan Nila serta peternakan Entok atau bebek dan perkebunan Nota atau Ubi jalar.

Bripka Agustinus Bawan dalam sambangnya turut menyampaikan, terimakasih kepada Bapak Yoseph Mote karena selalu mau menerima kami dalam melaksanakan kunjungan untuk memantau pertumbuhan ternak dan perkebunan serta kendala yang dihadapi.

“Dimana saat ini Bapak Yoseph Mote sudah berusia lanjut kelahiran 1963 namun semangatnya untuk mau berusaha sangat tinggi,” ujar Bripka Agustinus Bawan.

Bapak Yoseph Mote juga nyampaikan banyak terimakasih kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Satgas Binmas Noken karena selalu datang mengecek keadaan dan tanaman yang ada dikebun serta ternak dan bibit ikan yang ada.

“Saya selalu dikunjungi, itu artinya saya sangat disayangi dan diperhatikan serta selalu diberikan bantuan berupa sembako untuk itu saya sampaikan banyak terimakasih,” ucap Bapak Yoseph Mote.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments