Home Kapolda Kapolda Papua Hadiri Zoom Meeting Rapat Koordinasi Rutin Dalam Rangka Persiapan PON...

Kapolda Papua Hadiri Zoom Meeting Rapat Koordinasi Rutin Dalam Rangka Persiapan PON XX 2021 Papua

Jayapura – Bertempat di Kediaman Kapolda Papua telah dilaksanakan Zoom Meeting Rapat Koordinasi Rutin Mingguan Dalam Rangka Persiapan PON XX 2021 Papua oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Jumat (20/08/2021).

Hadir dalam kegiatan Zoom Meeting yakni Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred papare, S.I.K., Karo Ops Polda Papua, Kombes Pol. Tri A. Marawaskito, S.I.K., Dir Samapta Polda Papua, Kombes Pol. Sondang R.D Siagian, S.I.K., dan Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Pol. Dr. Nariyana.

Dalam kesempatannya Koordinator Bidang SDM PB. PON 2021, Bapak Albert Wanimbo mengatakan Kita sudah melakukan rekrutmen di 4 Kabupaten dengan total kebutuhan LO/relawan/work force sebanyak 25.000 orang. Dan Persebaran LO/Relawan/Workforce meliputi 4.100 Kab. Mimika, 8.400 Kab. Jayapura, 8.300 Kota Jayapura dan 3.400 Kab. Merauke.

“Saat ini kita sedang mamasuki fase pelatihan yang dilaksanakan secara hybrid menggunakan platfrom zoom dengan kehadiran peserta secara langsung sebanyak 500 – 700 orang dari masing-masing klaster, dimana materi pelatihan meliputi pengetahuan dasar PON & multievent, pengetahuan kebudayaan Papua, komunikasi, problem solving, keramah tamahan dan bantuan hidup dasar,” ucap Bapak Albert Wanimbo.

Sementara itu, terkait standarisasi, untuk LO standar perekrutan S1 dan diharapkan bisa berahasa asing guna melayani tamu di VVIP/VIP. Dan pada saat persiapan nantinya, kita diminta rekrut khusus dari masing-masing klaster guna mempermudah akomodasi dan transformasi nantinya, selain itu kami akan melakukan verifikasi data skrining.

Kapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan memang betul kita harus lakukan skrining secara baik dan benar, karena jangan sampai pesta akbar ini diboncengi oleh hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Kita bersepakat PON ini menjadi harga diri Papua sehingga harus kita lakukan dengan benar, termasuk semua yang nanti terlibat didalamnya. Bila ada kesempatan kiranya kita dapat berkoodinasi guna mengambil langkah-langkah dalam waktu yang singkat ini. Yang mana prinsipnya tidak ada yang tidak bisa bila kita bersama-sama melakukan semua hal yang harus kita lakukan dengan baik,” tutup Kapolda Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments