Home Kapolda Kapolda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di SMA Negeri II Jayapura

Kapolda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di SMA Negeri II Jayapura

Jayapura – Bertempat di Halaman SMA Negeri II Jayapura, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., melakukan peninjauan secara langsung kegiatan Vaksinasi Merdeka dalam rangka percepatan Vaksinasi di Provinsi Papua, Senin (23/08/2021).

Hadir dalam kegiatan Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, S.I.K., didampingi Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Dr. Nariyana dan Kepala Dinas PPAD Protasius Lobya S.Sos., M.Kp., serta Wakil Kepala SMA Negeri II Jayapura Agus Salim.

Kapolda Papua dalam kesempatannya menyampaikan Puji syukur kita panjatkan kepada Allah swt. karena kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan untuk hadir di tempat ini di SMA Negeri II Jayapura yang kita banggakan untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi Tahap II. Pada hari ini saya sangat bangga bisa kembali mengunjungi SMA Negeri II Jayapura pada kegiatan Vaksinasi Meredeka, dikarenakan saya dulu pernah menimba ilmu di Sekolah ini juga.

“Kegiatan Vaksinasi adalah bentuk kerjasama antara Polda Papua dengan Pemerintah Provinsi Papua khususnya Dinas Pendidikan, Perpusatakaan dan Arsip Daerah. Saya akan siap bekerja sama dengan SMA Negeri II Jayapura dalam berbagai Even karena Apresisasi saya kepada Sekolah ini, yang telah menjadi pelopor pertama dalam melakukan vaksin Dor To Dor yang sudah masuk pada tahap vaksinasi Tahap II,” ucap Kapolda.

Lanjut Kapolda, diharapkan kita bisa bersilaturahmi tidak hanya dalam kegiatan ini saja, namun dalam berbagai hal dan saya berterimakasih kepada para Guru karena telah bekerjasama dengan kami agar dapat mencapai Hard Immuniti 70% di Kota Jayapura.

“Khusus untuk Siswa-siswi dan para Guru jangan takut untuk divaksin karena ini adalah program dari Pemerintah yang bertujuan untuk menyehatkan masyarakat Papua sehingga terhindar dari ancaman virus Covid-19,” kata Kapolda.

Kepala Dinas PPAD dalam kesempatannya menyampaikan tidak ada satu orang pun yang bisa menemukan obat mujarab untuk menghentikan virus Covid-19 ini, yang bisa dilakukan para ahli dengan melakukan vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang pada intinya bagaimana kita agar dapat terhindar dari virus Covid-19 itu sendiri.

Vaksinasi ini tidak mematikan dan saya sendiri yang berdiri disini sudah melaksanakan Vaksin Tahap II dan jika ada yang menjelaskan bahwa vaksin menimbulkan penyakit bawaan maka itu tidak benar.

Wakil Kepala SMA Negeri II Jayapura dalam kesempatannya menyampaikan pelaksanaan Vaksinasi ini sangat bagus karena ini kerjasama antara Polri dengan Dinas Pendidikan Provinsi Papua. Kami sangat mendukung program vaksinasi untuk pelajar ini.

“Puji Tuhan kali ini kami dari SMA Negeri II Jayapura dipercaya menjadi penyelenggara vaksinasi di daerah Waena. Kami berharap vaksinasi ini bisa mencapai 70% dari murid yang ada disini sehingga kami bisa kembali melaksanakan proses pembelajaran tatap muka,” tutup Wakil Kepala SMA Negeri II Jayapura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments