Home POLDA Bid Dokkes Medical Check Up Hamba-Hamba Tuhan di Polda Papua

Medical Check Up Hamba-Hamba Tuhan di Polda Papua

Jayapura – Bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua telah dilaksanakan kegiatan Medical Check Up Hamba-hamba Tuhan di Polda Papua guna mendukung Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kota Jayapura, Rabu (25/08).

Hadir dalam kegiatan Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare S.I.K., didampingi Ka Rumkit RS.Bhayangkara Kompol Dr. Andi Mappaodang. Sp.B., FinaCS., M.Kes dan para Pendeta yang ada di Tanah Papua.

Irwasda Polda Papua dalam kesempatannya menyampaikan pada hari Senin Bapak Kapolda mengundang Hamba Tuhan dari beberapa Gereja, pertemuan tersebut membicarakan dalam rangka kunjungan Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ke Kota Jayapura dan Kabupaten Merauke yang akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 27 Agustus 2021.

“Sehingga pada pertemuan tersebut Bapak Kapolda menyampaikan bahwa kunjungan Bapak Presiden RI ini dalam rangka untuk melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi di Tanah Papua, peninjauan pelaksanaan PON XX tahun 2021 ditanah Papua. Dalam pertemuan tersebut banyak hal yang dibahas antara lain berkaitan dengan hoax banyak masyarakat yang tidak percaya dengan adanya vaksin karena dikaitkan dengan iman kepercayaan kita,” ujar Irwasda Polda Papua.

Hal itu, Pimpinan Gereja sudah membantahnya pada saat kemaren Bapak Pendeta Mofu beliau berdialog langsung di suatu tempat, dia menyampaikan bahwa secara struktur dan organisasi Gereja tidak melarang kita untuk vaksin, sehinga Bapak Kapolda mengusulkan untuk mengundang Hamba-hamba Tuhan untuk diberikan fasilitas Check Up kesehatan, Bapak Kapolda saat itu langsung menyanggupi dan hari ini kita langsung melaksanakan.

“Kami sangat bangga dan senang karena pada pukul 08.00 Wit Bapak Ibu sudah hadir dan sampai saat ini cukup banyak, kemarin Bapak Kapolda sampaikan bahwa siapapun yang datang akan kami layani, sehingga ini salah wujud kepedulian Bapak Kapolda kepada Hamba-hamba Tuhan,” pungkas Bapak Pendeta Mofu.

Kegiatan ini langsung dihandle oleh Biddokes Polda Papua dan Rumah Sakit Bhayangkara, kegiatan ini akan kita rangkaikan dengan kegiatan KKR pada hari Jumat pukul 10.00 WIT yang bertempat di Hotel Sunny Jayapura.

“Tujuan KKR itu Bapak Kapolda melaksanakan di empat Kota yang diselenggarakan PON XX, kemarin kami sudah laksanakan di Sentani sebelum masuk PPKM level IV dan kami sudah melaksanakan dengan Hamba-hamba Tuhan serta pada hari Jumat kami akan melaksanakan di wilayah Kota Jayapura, selanjutnya kami akan rencanakan lagi di Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika,” ucap Ka Rumkit RS.Bhayangkara.

Kegiatan KKR yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, kami akan kaitkan dengan kegiatan vaksinasi, sehingga Bapak Kapolda mengimbau kepada Bapak Ibu yang belum vaksinasi agar dapat melakukan vaksinasi, kegiatan vaksinasi pada hari hari Jumat akan menjawab bahwa apa yang di isukan itu tidak benar.

Irwasda Polda Papua juga mengatakan, hari Jumat juga Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo berkunjung ke Jayapura, tujuan beliau adalah untuk melihat kegiatan vaksinasi, Bapak Kapolda juga sudah sampaikan bahwa kegiatan vaksinasi akan dilakukan oleh Hamba-hamba Tuhan di Tanah Papua.

“Kita berdoa saja semoga Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dapat hadir di Hotel Sunny untuk melihat secara langsung, di situlah mungkin Bapak Ibu sekalian dapat langsung menyampaikan hal-hal yang ingin di sampaikan mengenai kegiatan vaksinasi Covid-19,” tutur Irwasda Polda Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments