Binmas Noken Papua Beri Pembinaan Kepada Petani Dan Peternak Kelinci di Lanny Jaya

3

Lanny Jaya – Bertempat di kampung Longgalo distrik Titom Kab. Lanny Jaya, melaksanakan Program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (KASUARI) oleh Binmas Noken yang bertujan mendampingi pengembangan kelompok Tani dan Pembudidayaan Hewan Ternak di Papua, Kamis (26/08/21).

Dalam kegiatan pembimbingan oleh Tim Binmas Noken ini dipimpin oleh Ipda Yunus Basuki S.Sos.,MH., Aipda Iwan Ngabalin dan Bripda Jimmi Toam.

Tim Binmas Noken mengunjungi perternakan kelinci yaitu Mama Nonce Pakage selaku tokoh perempuan dan pengurus sekolah Alkitab Gereja Baptis Tiom, yang dulunya menerima bantuan hewan ternak sebanyak 3 ekor pada tahun 2019 yang telah dikembangkan menjadi 100 ekor ternak.

Seperti yang diketahui beternak kelinci masih belum terlalu populer dikalangan masyarakat dan masyarakat lebih memilih beternak babi, sementara itu beternak kelinci dapat dijadikan budaya baru untuk sumber hewania dan pendapatan yang dapat bersanding dengan perkebunan sayuran. Dikarnakan kelinci dapat berkembang dengan cepat serta cukup memakan sayuran, seperti ternak kelinci yang dimiliki Mama Nonce.

“Kami Satgas Binmas Noken Lanny Jaya terus berupaya untuk samaksimal mungkin memfasilitasi Mama Nonce dan keluarga serta pemuda-pemudi yang selalu bersemangat dalam menjaga, merawat serta memberikan makan ternak dan perkembangbiakannya lebih baik dan lebih banyak lagi,” Ujar Ipda Yunus.

Dalam kesempatan ini Ipda Yunus menyampaikan harapan agar Mama Nonce Pakage dan keluarga serta Pemuda – pemudi untuk selalu membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah tersebut dan menjadi motivasi kepada masyarakat khususnya di Kab. Lanny Jaya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.