Home Kapolda Kapolda Papua Jadi Narasumber Dalam Dialog Kita, Dengan Tema Vaksin Sukses Papua...

Kapolda Papua Jadi Narasumber Dalam Dialog Kita, Dengan Tema Vaksin Sukses Papua Sehat

Jayapura – Bertempat di Lobby Utama Mapolda Papua telah dilaksanakan program dialog kita dengan tema Vaksin Sukses Papua Sehat yang di gelar oleh AD Media Papua Official, Rabu (25/08).

Hadir sebagai Narasumber Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K. didampingi Kasatpol PP Provinsi Papua Bapak Welliam R Manderi, S.IP., M.Si., Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Bapak Christian Sohilait, Ketua Asosiasi Pendeta Bapak Pdt. Jimmy Koirewoa, Kadis P2P Dinas Kesehatan Provinsi Papua Bapak Dr. Aaron Rumainum dan Kepala Sekolah selaku Pembina Osis SMA 2 Jayapura serta Anak Sekolah yang sudah divaksin Tahap I dan II dari SMK Negeri 3 Jayapura.

Kapolda Papua dalam kesempatannya menyampaikan tentunya Polda Papua bagian dari Pemerintah yang kita lanjutkan untuk segera melakukan kegiatan secara bersama-sama baik Pemerintah, TNI dan Polri dalam melaksanakan Gebyar Vaksin yang masuk di Provinsi Papua.

“Kami juga mengambil bagian dengan para hamba-hamba Tuhan, tentunya berharap kita bisa melakukan skrining awal dan pastikan jemaat dalam kondisi sehat sekaligus para jemaat bersedia divaksin,” ucap Kapolda Papua.

Kapolda juga meyampaikan ucapan syukur bahwa kegiatan Gebyar Vaksin ini disambut positif oleh masyarakat di Kota Jayapura, mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini bisa mengurangi penyebaran Covid-19 serta kita bisa bersama-sama menonton PON XX di tanah Papua.

Adapun penyampaian dari Welliam R Manderi, S.IP., M.Si selaku Kasatpol PP Provinsi Papua yang mengatakan bahwa, memang di Papua sendiri sudah mengalami peningkatan kesembuhan dan kasus kematian masih ada sehingga perlu penanganan secara cepat dan serius. Terpenting bagaimana disiplinnya masyarakat dalam menerapkan protokol Kesehatan.

“Terkait perkembangan yang mengalami penurunan, saya bersyukur sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah dapat membuahkan hasil dalam melakukan kegiatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat,” ucap Kasatpol PP Provinsi Papua.

Kadis P2P Dinas Kesehatan Provinsi Papua Dr. Aaron Rumainum juga menambahkan, perkembangan yang sangat baik di Papua dan saya kira kita sudah siap menyaksikan PON XX, dimana vaksinasi yang dilakukan sudah cukup bagus sehingga tingkat kasus kematian cukup menurun dibandingkan bulan Juni-Juli.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Bapak Christian Sohilait juga dalam kesempatanya mengatakan, di sekolah -sekolah yang cukup besar dan cukup banyak, dimana proses ini dimulai dengan menyampaikan informasi kepada murid dan meminta izin dari orang tua.

“Keuntungan kita bahwa anak bisa menjadi informan, selain itu mereka yang sudah divaksin bisa menjadi duta bagi rekan-rekan yang lain,” pungkas Christian Sohilait.

Selain itu penyelenggaraan PON XX nanti akan dibantu oleh anak-anak sekolah, tentunya apabila vaksin sebagai syarat anak-anak sekolah sudah sangat siap. Dalam jangka panjang bila sekolah sudah melakukan pembelajaran tatap muka maka anak-anak sudah aman.

Adapun penyampaian Kepala Sekolah selaku Pembina Osis SMA 2 Jayapura yakni, dalam pengaturannya, pertama kita menyampaikan informasi bahwa akan dilaksanakan vaksin dan tentunya kita meminta ijin kepada orang tua, dimana dalam menghadapi pembelajaran tatap muka harus divaksin.

“Diwajibkan 95 % sudah bisa dilakukan tatap muka dan alhamdulillah sudah mencapai 50 % siswa sudah divaksin, sehingga perlunya feedback dari masing-masing orang tua. Hal ini pun masih terdapat orang tua yang menolak dengan alasan percaya hoak dan penyakit bahwaan, namun kita tidak bisa memaksa dan itu kita kembalikan dari orang tua dan anak itu sendiri,” ujar Kepala Sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments