Home Kapolda Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Gor Waringin Kotaraja...

Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Gor Waringin Kotaraja Kota Jayapura

Jayapura – Bertempat di di GOR Waringin Kotaraja Kota Jayapura, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. meninjau secara langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dalam rangka percepatan Vaksinasi di Provinsi Papua, Jumat (27/08/2021).

Hadir dalam kegitan Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri S.I.K, Menpora RI Dr.H.Zainudin Amali, SE,.M.Si, As Ops Panglima TNI Mayjen TNI Safruddin, As Ops Kapolri, Irjen Pol Dr. Imam Sugianto, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, S.E, As SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widodo, Kadiv Humas Polri Irjen Pol R. Prabowo Argo Y, Kadiv Propam Polri Irjen Pol Fardy Sambo, Wakabareskrim Polri Irjen Pol Syahardiantoro, Kadiv TIK Polri Brigjen Pol Slamet Uliandi, Kapusdokes Polri Brigjen Pol dr. Rusdi, Wakapuspen TNI Laksma TNI Tedjo, Wakapuskes TNI Mayjen TNI dr. Didik, Para PJU Polda Papua, Kapolresta Jayapura Kombes Pol Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd, Walikota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mani, MM, Dokter Umum Penanggung Jawab Isoter KM Tidar Dr. aditya Tamanopo, Para tenaga kesehatan.

Panglima TNI dalam kesempatannya menyampaikan saya bersama Kapolri dan Menpora datang ke Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura yang pertama adalah untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi di Kota Jayapura dan juga kita melaksanakan koordinasi sinergitas dalam pelaksanaan PON Papua XX agar apa yang sudah kita rencanakan selama ini bisa berjalan dengan sukses.

“Oleh sebab itu yang pertama target vaksinasi untuk Kota dan Kabupaten Jayapura yang saat ini untuk vaksinasi dosis pertama sudah mendekati 47% dan yang kedua sudah mendekati 29%, saat ini juga kita sedang melaksanakan percepatan vaksinasi sehingga target akhir bulan September kita semua sudah sesuai dengan target yaitu mencapai vaksinasi baik dosis pertama dan dosis kedua,” ucap Panglima TNI.

Panglima TNI mengatakan bahwa untuk pelaksanaan PON sendiri, TNI-Polri akan bersinergi penuh dan kita sudah berkoordinasi dengan Menpora agar kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik namun tentunya kami memohon bantuan doa dari seluruh masyarakat Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Kapolri dalam kesempatannya menyampaikan pada hari ini kita mendapatkan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan bahwa target pencapaian vaksinasi proses pertama sudah 47% dan dosis kedua 29% artinya kami sangat senang mendengar itu, antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi semakin hari semakin bertambah.

“Tolong sampaikan kepada saudara-saudara kita yang mungkin masih ragu-ragu dengan vaksinasi, sampaikan bahwa vaksinasi ini bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan dan imunitas tubuh kita terhadap Covid-19, apa lagi sebentar lagi akan melaksanakan PON yang kemudian akan banyak masyarakat datang nonton dan akan terjadi kerumunan,” ucap Kapolri.

Kapolri menambahkan jika masyarakat sudah vaksin mungkin potensi untuk penyebaran vaksin bisa dicegah karena kita sudah memiliki imunitas, jadi sampaikan kepada saudara-saudara kita sekalian Pace, Mace, Ade dan Kaka dorang mari kita berbondong-bondong melaksanakan vaksin sehingga PON Papua XX bisa lancar dan kita semua bisa menonton karena saya harap yang bisa menonton adalah yang sudah vaksin.

Menpora RI dalam kesempatannya menyampaikan saya bersama Bapak Panglima TNI dan Kapolri datang berkunjung ke Papua untuk memastikan proses vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dan sebagaimana arahan dari Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo kepada kami semua pada saat penyelenggaraan PON harus diupayakan masyarakat yang ada di Papua khususnya yang ada di sekitar tempat-tempat pelaksanaan PON itu sudah ter vaksin

“Memang benar apa yang disampaikan oleh Bapak Panglima dan Kapolri tadi hanya mereka yang sudah divaksin yang diperbolehkan, jadi tolong bagi yang ingin melihat pelaksanaan PON Papua XX maka tidak ada pilihan lain yaitu harus di vaksin,” tutup Menpora RI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments