Home Kapolda Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di SD Lentera Kabupaten...

Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di SD Lentera Kabupaten Jayapura

Jayapura – Bertempat di SD Lentera Kampung Harapan Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan Gebyar Vaksinasi Merdeka, Jumat (27/08/2021).

Hadir dalam kegitan Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri S.I.K, Menpora RI Dr.H.Zainudin Amali, SE,.M.Si, As Ops Panglima TNI Mayjen TNI Safruddin, As Ops Kapolri, Irjen Pol Dr. Imam Sugianto, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, S.E, As SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widodo, Kadiv Humas Polri Irjen Pol R. Prabowo Argo Y, Kadiv Propam Polri Irjen Pol Fardy Sambo, Wakabareskrim Polri Irjen Pol Syahardiantoro.

Kapolri dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Gebyar Vaksinasi Merdeka ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Presiden bahwa untuk 4 (empat) Kabupaten dan Kota di Provinsi Papua yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika yang menjadi tuan rumah PON XX Papua tahun 2021 serta 1 (satu) Kabupaten penyangga Kabupaten Keerom untuk melakukan vaksinasi nya seratus persen kepada masyarakat untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan PON XX Papua tahun 2021.

“Pada kesempatan yang baik ini saya menyerahkan bantuan satu unit Oksigen Generator untuk penanganan dan pengendalian Covid-19 di Papua. Saya berharap dengan adanya pemberian alat itu dapat membantu memenuhi kebutuhan oksigen bagi masyarakat di bumi Cenderawasih ini,” kata Kapolri.

Kapolri menambahkan bahwa penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, alat oksigen Generator ini memiliki kemampuan pengisian per hari sebanyak 12 tabung oksigen ukuran 6 m3 atau 72 tabung oksigen untuk ukuran 1 m3.

“Selain itu, dalam kesempatan yang baik ini kami juga menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kepada masyarakat yang perekonomiannya paling terdampak akibat Pandemi Covid-19. Semoga apa yang kami serahkan ini bisa berguna dan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat di Kampung Harapan Sentani Timur Kabupaten Jayapura,” tutup Kapolri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments