Home POLRES Polres Waropen Laksanakan Penyerahan Pengembalian BB Kasus Laka Laut Kepada Keluarga Korban

Polres Waropen Laksanakan Penyerahan Pengembalian BB Kasus Laka Laut Kepada Keluarga Korban

Waropen – Bertempat di Ruang Satuan Reskrim Polres Waropen, telah dilaksanakan Penyerahan Pengendalian Barang Bukti Kasus Laka Laut di Perairan Pantai Sarafambai kepada Keluarga Korban Alm. Nehemia Dori, Kamis (26/07/2021).

Kasat Reskrim Iptu Zakaruddin, S.H., mengatakan bahwa penyerahan Barang Bukti berupa 1 Unit Motor Tempel (Jonson) 40 PK Merek Yamaha kepada Keluarga Korban Alm. Nehemia Dori yang diwakili oleh Sdr. Ronald Isak Dori sebagai anak kandung Korban Laka Laut.

“Hari ini kami telah melaksanakan penyerahan pengembalian barang bukti berupa 1 unit motor tempel merek Yamaha 40 PK kepada keluarga korban laka laut yang locus delictinya di perairan pantai Sarafambai pada tanggal 17 November 2018,” ucap Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim Iptu Zakaruddin, S.H., juga mengatakan bahwa berdasarkan putusan dari Hakim Pengadilan Negeri Serui, kami dari Penyidik Sat Reskrim melaksanakan Gelar Perkara untuk penentuan status perkara tersebut, sehingga dari hasil putusan Gelar perkara yang dipimpin Kapolres Waropen, dengan didukung Laporan Hasil Penyelidikan (LHP) dan saran/pendapat peserta Gelar perkara, bahwa kasus tersebut tidak cukup Alat Bukti untuk dinaikan status ke Tahap Sidik dan dihentikan proses Penyelidikannya karena murni Laka laut dengan Korban/Pelaku meninggal Dunia (SP3 Lidik).

“Dengan dilakukannya penyerahan pengembalian barang bukti tersebut kepada keluarga korban, maka rangkaian proses SP3 Lidik Kasus Laka Laut ini telah selesai dan tuntas sesuatu prosedur hukum,” tutup Kasat Reskrim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments