Home POLDA Tertib Administrasi Dan Sikap Tampang, Fungsi Provos Brimob Merauke Laksanakan Pemeriksaan Personil

Tertib Administrasi Dan Sikap Tampang, Fungsi Provos Brimob Merauke Laksanakan Pemeriksaan Personil

Merauke – Satuan Brimob Polda Papua Batalyon D Pelopor melaksanakan pemeriksaan anggota usai melaksanakan apel pagi.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Fungsi Provos Batalyon D Pelopor yang mana memeriksa kelengkapan administrasi baik KTP, KTA, SIM hingga dokumen pribadi milik anggota itu sendiri.

Selain itu, sikap Tampang juga tidak luput dari pemeriksaan Provos mulai dari segi berpakaian, penampilan rambut, atribut Polri pada baju, sepatu, dan hal lainnya.

Aiptu Hamdani Hafid selaku Pasi Provos yang dalam kesempatan itu menyampaikan, setiap minggunya rutinitas ini dilakukan untuk menjaga kedisiplinan anggota itu sendiri.

“Dimana kegiatan ini dilakukan guna menjaga kerapian setiap anggota serta mewujudkan karakter Polisi yang tegas dan humanis, Dengan hal tersebut kita juga bisa mencerminkan bahwa kesatuan kita juga demikian baiknya,”tutur Aiptu Hamdani Hafid

Ditambahkan, Hal in juga dilakukan ketika nantinya ditanya oleh masyarakat saat hendak melakukan pemeriksaan, kita sudah lengkap dahulu sebelum melaksanakan pemeriksaan.

“Dalam pemeriksaan ini sanksi berupa tindakan fisik dan teguran diberikan Provos kepada anggota yang kedapatan tidak memenuhi kelengkapan administrasi serta memiliki sikap tampang yang kurang baik,”tutup Aiptu Hamdani Hafid

PID Brimob

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments