Home Kapolda Kapolda Pimpin Syukuran Hari Jadi Polwan Republik Indonesia ke–73 Polda Papua Tahun...

Kapolda Pimpin Syukuran Hari Jadi Polwan Republik Indonesia ke–73 Polda Papua Tahun 2021

Jayapura – Kapolda Papua mempin pelaksanakan syukuran Hari Jadi Polwan RI Ke – 73 Polda Papua Tahun 2021 dengan tema “Transformasi Polri yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju” yang dipimpin Bapak Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, SIK dan Ibu Asuh Polwan Polda Papua Ibu Eva Fakhiri, Rabu (01/09).

Hadir dalam kegiatan Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K., Para PJU Polda Papua, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas,S.H.,S.I.K.,M.Pd., Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Williamson Agusthinus Maclarimboen, S.I.K., Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, S.H., S.I.K., Pakor Polwan Polda Papua AKBP Rusmidar Dwi Iriani, Para Polwan Polda Papua, Perwakilan Wan TNI, Para Purnawirawan Polwan dan Para Pengurus Bhayangkari Daerah Papua.

Kegiatan diawali dengan sambutan Ibu Asuh Polwan Polda Papua Ibu Eva Fakhiri yang dalam kesempatannya mengatakan selaku Ibu Asuh Polwan Polda Papua, saya mengucapkan “Selamat Hari Jadi ke-73” kepada seluruh Polisi Wanita di mana pun bertugas. Semoga Polwan Polda Papua semakin sukses, professional dan presisi.

“Dalam peringatan Hari Jadi Polwan tahun ini, dijadikan sebagai momentum untuk introspeksi diri, memperkuat soliditas, dan mendorong peningkatan kinerja di tengah situasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagaimana mestinya,” ucap ibu Eva Fakhiri.

Dalam kesetaraan gender, Polwan adalah setara dengan Polisi laki-laki, memiliki kesempatan yang sama untuk menduduki jabatan-jabatan strategis, tentu dengan tetap mengacu pada penilaian kinerja dan kompetensi yang berlaku, tunjukan prestasi di mana pun kalian bertugas.

“Karena peran Polwan di organisasi Polri sangatlah penting, melihat tugas pokok Polri adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan disinilah peran Polwan lebih ditonjolkan dengan aktif terjun langsung dalam masyarakat untuk menjaga Harkamtibmas,” ujar ibu Eva Fakhiri.

Selain menjadi Polwan, kalian adalah seorang istri dan Ibu di keluarga, jadilah suri tauladan bagi anak-anak dengan menyisihkan waktu untuk menemani mereka belajar dan jadilah istri yang baik bagi suami anda.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh panitia dan pihak lain yang telah mendukung sehingga acara syukuran ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap ibu Asuh Polwan Polda Papua.

Dalam kesempatannya Kapolda Papua mengatakan Mengiringi rasa syukur dan kebahagiaan, pada hari ini saya selaku pimpinan Polda Papua, mengucapkan selamat dan berbahagia atas hari jadi Polwan Republik Indonesia ke 73 kepada seluruh anggota Polwan di seluruh jajaran Polda Papua yang saya banggakan. Semoga Polwan Polda Papua dapat terus berkarya dan menunjukkan eksistensinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Pada acara hari jadi Polwan saat ini mengambil tema “Transformasi Polri yang Presisi Polwan siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional, menuju Indonesia maju”. tema tersebut merupakan refleksi dalam menyikapi dinamika ditengah masyarakat saat ini yang serba cepat dan penuh tantangan yang menuntut kemampuan Polwan untuk lebih profesional sehingga mampu berperan serta berkontribusi dalam setiap aktifitas pelayanan dan pengamanan yang bersifat Nasional,” tutur Kapolda Papua.

Sementara itu, saat ini jumlah Polwan di Polda Papua tercatat ada 481 personel, yang terdiri dari 11 perwira menengah, 54 perwira pertama dan 416 Bintara. Dengan banyak Polisi wanita sudah banyak menduduki posisi strategis salah satunya menjadi Kapolres.

“Realitas ini menunjukan bahwa peran Polisi wanita didalam institusi Polri bernilai penting dan memiliki tingkat kesetaraan yang tidak berbeda dengan Polisi laki-laki. Oleh karena itu, saya juga berharap kepada seluruh Polisi wanita, untuk senantiasa mengasah diri dan meningkatkan motivasi serta keterampilannya,” harap Kapolda Papua.

Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para sesepuh Polwan atas segala pengorbanan dan dedikasi dalam meletakan pondasi yang kokoh sebagai pijakan kemajuan bagi para Polwan Polda Papua saat ini.

Kegiatan selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng Hari Ulang Tahun Polwan RI Ke – 73 Polda Papua Tahun 2021 oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K dan Ibu Asuh Polwan Polda Papua Ibu Eva Fakhiri dan Pemberian cinderamata oleh Ibu Asuh Polwan Polda Papua kepada Purnawirawan Polwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments