Home POLRES Jayapura Kota Polresta Gelar Family Gathering Dalam Rangka HUT Polwan Ke-73

Polresta Gelar Family Gathering Dalam Rangka HUT Polwan Ke-73

Jayapura Kota – Dalam rangka hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-73, Polwan Polresta Jayapura Kota menggelar Family Gathering yang dikoordinir oleh Kabag Sumda sekaligus senior polwan di Polresta Jayapura Kota AKP Nurjannah, S.Sos yang bertempat di Pantai Holtekam Distrik Muaratami, Sabtu (04/09/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd, Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Kasie, Personil Polresta Jayapura Kota serta Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota.

Kegiatan Family Gathering diawali dengan senam sumba bersama yang dipimpin instruktur Ahan Nupruwanto selanjutnya pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Kapolresta Jayapura Kota di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota kemudian diberikan kepada perwakilan polwan.

Disela-sela kegiatan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan hari ini kita telah melaksanakan olahraga bersama agar tubuh kita tetap bugar dan sehat sekaligus mensyukuri atas hari jadi polisi wanita (polwan) ke-73 tahun.

“Polresta Jayapura Kota sudah memasuki di usia yang cukup panjang dan tentunya banyak pengalaman suka dan duka yang kita alami dan rasakan bersama, dengan keberadaan polwan di tengah-tengah kita ini dapat menambah semangat saling bekerja sama dalam tugas bahkan sekarang ini sudah setara dengan polisi laki-laki (Polki),” ucap Kapolresta.

Lanjutnya, saya menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan polwan atas segala dedikasi dan pengabdian yang begitu lama dan luar biasa serta dapat mengimbangi dan berkolaborasi dengan rekan-rekan polki.

“Saya mengucapkan Terima kasih untuk support dan kerja sama sehingga sampai hari ini tetap solid menjaga kekompakan dalam semangat yang saya bangun di Polresta ini sebagai keluarga besar, tidak boleh ada tembok pemisah antara fungsi dan polsek, semuanya harus saling berbagi dan saling membantu dalam menjalankan tugas,” jelas Kapolresta.

Kapolresta menambahkan bahwa mari kita mengingat kembali pesan Kapolri dan Kapolda papua pada saat acara hari ulang tahun polisi wanita Indonesia pada tanggal 1 September kemarin bahwa polwan harus dapat memiliki moral yang baik dan selalu mengembangkan dirinya sesuai kehadiran polwan pada organisasi polri dan ditengah masyarakat.

Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas mengatakan tetaplah menjadi Esthi Bhakti Warapsari yang berarti Bhakti Putri pilihan menuju cita-cita luhur yaitu pelindung, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat, yang mana sudah menjadi pilihan Negara dan Pilihan Tuhan.

“Wanita sebagai seorang Polwan sangat luar biasa, selain menjalankan tugas kepolisian untuk mengabdi pada negara juga menjadi tiang rumah tangga sebagai mengasuh merawat anak-anak serta suami,” kata Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas.

Ny. Yuhanna Gustav Urbinas mengharapkan agar kedekatan Bhayangkari dengan polwan akan tetap solid dan selalu tetap menjaga kekompakan.

“Kami tetap akan berkoordinasi karena kita semua adalah keluarga dan selalu jaga kekompakan senior maupun junior dan yang merasa junior tetap hormati serta jaga sopan santun dengan seniornya sehingga solidaritanya tetap terjaga selalu,” tutup Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments