Home Humanis Binmas Noken Polri, Hadir Cerdansakan Generasi Bangsa di Ujung Perbatasan RI-PNG

Binmas Noken Polri, Hadir Cerdansakan Generasi Bangsa di Ujung Perbatasan RI-PNG

Jayapura, Binmas Noken Polri terus melakukan terobosan dan juga melakukan pendekatan kepada Generasi Muda Papua, yang mana bertempat di SMP Negeri 7 Yetti, Kabupaten Keerom dilaksanakan kegiata Polisi Pi Ajar (SI-IPAR) oleh Binmas Noken Polri, Senin (06/09/2021).

Kegiatan Polisi Pi Ajar tersebut dipimpin langsung oleh Aiptu Lalu Hiskam Anady, SH dan juga kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Yetti Bapak Supriyono dan juga para guru lainnya.

Diawali dengan perkenalan singkat oleh Aiptu Lalu Hiskam kepada para siswa/i, dan dilanjutkan dengan belajar dan bermain yang mana kegiatan tersebut sangat antusias diikuti oleh para siswa/i yang ada di SMP Negeri 7 Yetti.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Lalu Hiskam Anandy, SH menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan karena Binmas Noken Polri melihat sekolah yang sangat Kreatif dan punya inovasi banyak dalam berbagai kegiatan terutama mendidik siswanya baik kegiatan tentang wawasan kebangsaan kemudian tentang kegiatan pertanian dalam rangka pemberdayaan siswa/i yang ada disekolah ini.

“Adik-adik disini merupakan bagian daripada indonesia yang berbatasan langsung dengan wilayah PNG dan adik-adik ini punya jarak kesekolah yang cukup jauh dengan tempat tinggal mereka. Karena hal ini mereka sangat senang sekali kemudian sangat semangat untuk mengikuti kegiata kegiatan yang ada disekolah dan itu yang menjadi motivasi kami untuk hadir di SMP 7 Yeti disini,”kata Aiptu Lalu Hiskam.

Dikesempatan yang sama juga Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Yetti Bapak Supriyono mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak-bapak polisi dari Binmas Noken Polri yang telah berbagi pengetahuan, pengalaman kepada anak-anak kami dan telah melakukan bimbingan-bimbingan kepada mereka.

“Kurang lebih hampir 1 jam dan begitu antusiasnya anak-anak kami mendapatkan bimbingan dari bapak-bapak polisi yang di sampaikan oleh bapak Lalu Hiskam Anandy, bahwa ilmu dan pengetahuan itu bukan saja guru yang memberikan tapi bapak-bapak polisi juga luar biasa dapat menyampaikan sesuatu yang sangat berharga kepada anak-anak kami dan memberikan motivasi tersendiri kepada anak-anak kami,”ungkap Bapak Supriyono.

Salah satu Siswa SMP Negeri 7 Yetti merasa sengan dan bangga bisa mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh Binmas Noken Polri , yang mana kegiatan tersebut menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

“Disni saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada binmas noken polri yang telah hadir di SMP saya guna untuk memberikan masukan-masukan dan motivasi untuk kedepannya kami lebih baik dan dapat menjadi generasi muda yang dapat membanggakan bangsa Indonesia,”kata Fernado Silva.

Suriiepno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments