Home POLRES Jayapura Kota Gelar Asistensi, Koorbinmas Baharkam Polri Kunjungi Polresta Jayapura Kota

Gelar Asistensi, Koorbinmas Baharkam Polri Kunjungi Polresta Jayapura Kota

Jayapura Kota – Bertempat di aula Mapolresta Jayapura Kota, Koorbinmas Baharkam Polri melaksanakan evaluasi dan asistensi kemampuan Bhabinkamtibmas Polresta Jayapura Kota yang dipimpin langsung oleh Koorbinmas Baharkam Polri Kombes Pol. Nasrudin Fahmi, SH., MH dan Plh. Anjak Koorbinmas Baharkam Polri Kombes Pol. Zuhdi beserta staf, Rabu (08/09/2021).

Tim Koorbinmas Baharkam Polri disambut oleh Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd didampingi Kasilatpuan Subdit Binmas Polda Papua AKP Mumuh, Kasat Binmas Polresta AKP Piter Kendek, S.Sos., MM, Wakasat Binmas Iptu A. Chariri dan seluruh Personil Bhabinkamtibmas Polresta Jayapura Kota.

Kegiatan diawali dengan pengecekan kendaraan dinas dan Kelengkapan Bhabinkamtibmas Polresta Jayapura Kota.

Dalam kesempatan itu, Kasubdit Bhabinkamtibmas Koorbinmas Baharkam Polri Kombes Pol. Nasrun Fahmi, SH., MH mengatakan bahwa kita patut bangga karena bhabinkamtibmas saat ini menjadi icon kepolisian yang di banggakan kinerjanya, saat ini apabila terjadi sesuatu dikewilayahan yang akan ditanyakan adalah bhabinkamtibmas.

“Bhabinkamtibmas mampu menciptakan kecintaan dikalangan masyarakat, jadi kita yang saat ini mengemban tugas sebagai bhabinkamtibmas jangan ada perasaan bahwa rekan-rekan ini buangan, karena kita hidup memberikan kebaktian kepada masyarakat, apabila kinerja bhabinkamtibmas jelek di lapangan maka akan jelek juga citra kepolisian, namun apabila kinerja bhabinkamtibmas bagus maka akan bagus juga citra Polri,” ucap Kasubdit Bhabinkamtibmas Koorbinmas Baharkam Polri.

Kasubdit Bhabinkamtibmas Koorbinmas Baharkam Polri mengatakan bahwa tantangan di Papua sangat besar maka yang disampaikan bapak Kapolda dengan melakukan penggalangan, bhabinkamtibmas membantu mendata dan mengatar undangan kepada masyarakat PKL yang mendapatkan bantuan uang tunai, namun saya ingatkan rekan-rekan jangan skali-kali menerima pemberian atau meminta uang kepada masyarakat.

“Alur tracing covid-19 bahwa informasi pasien positif, Kemenkes sudah membuat aplikasi New All Record (NAL) dan data tersebut akan dikirimkan setiap pagi ke Kapolres dan kapolsek selanjutnya akan di informasikan kepada bhabinkamtibmas. Setelah bhabinkamtibmas menerima data itu, maka bhabinkamtibmas melakukan penelusuran kontak erat terhadap masyarakat dan membuat formulir kontak erat yang disiapkan oleh kasat binmas dan dikumpulkan ke operator untuk di masukkan ke data aplikasi silacak,” ucap Kombes Pol. Nasrun Fahmi.

Usai melaksanakan Asistensi di Mapolresta, Tim Koorbinmas Baharkam Polri didampingi Kapolresta Jayapura Kota melakukan peninjauan di Kapal Tidar tempat isolasi terpusat bagi warga yang positif covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments