Home POLRES Jayapura Kota Kapolsek Japsel Hadiri Kegiatan Peresmian Pengoperasian Pos Terpadu Jembatan Youtefa 

Kapolsek Japsel Hadiri Kegiatan Peresmian Pengoperasian Pos Terpadu Jembatan Youtefa 

Jayapura Kota – Kapolresta Jayapura Kota yang di wakili Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, S.H. menghadiri kegiatan Pengoperasian perdana Pos Terpadu Jembatan Youtefa yang diresmikan oleh Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, M.M. bertempat dijalan Baru Tobati Distrik Jayapura Selatan, Kamis (09/09) siang.

Turut hadir Dansantrol Lantamal X Letkol Laut (P) Khalimul Khakim, Pasilog Kodim 1701 Jayapura Mayor Inf. Marsamel Makanuay, Kasat Pol Air AKP Francis JP. Wardjukur, Para OPD Pemerintah Kota Jayapura, Kepala Kampung Tobati Jaad Deroy Mano.

Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, M.M. menyampaikan Pos Terpadu ini mempunyai peran penting dan ini kita telah menunggu karena setelah Jembatan diresmikan dan diberi nama Jembatan Youtefa menjadi suatu sejarah sekaligus icon Kota Jayapura yang tidak bisa terlupakan lantaran merupakan jembatan terpanjang di Kota Jayapura dengan panjang mencapai 700 meter dan lebar 21 meter.

“Setelah jembatan ini selesai diresmikan, ada permasalahan baru seperti macet, orang berkumpul, sampah banyak dan ada korban jiwa sehingga Pos Terpadu ini dibangun,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan hadirnya Pos ini dapat memberikan dampak positif, agar aspirasi keluhan masyarakat bisa terjawab dan Bapak Walikota berharap untuk petugas yang jaga di Pos Terpadu ini bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Untuk dinas perhubungan saya minta agar bisa tata kendaraan yang berada di jembatan Youtefa dan Bapak Kapolresta Jayapura Kota telah memberikan 1 unit mobil operasinal patroli guna menunjang kinerja saat bertugas,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan, Pos Terpadu ini akan kita lengkapi dengan CCTV agar bisa memantau aktivitas jembatan Youtefa dan pengeras suara untuk menghimbau kepada masyarakat yang berada di jembatan Youtefa.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan kunci mobil operasinal dari Polresta Jayapura yang diserahkan oleh Kapolsek Jayapura Selatan ke Wakil Walikota Jayapura kemudian dari Walikota diserahkan ke Kasat Pol Air selaku penanggung jawab Pos Terpadu Jembatan Youtefa.

Ditempat terpisah Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd mengatakan mulai hari ini pengoperasian pos terpadu jembatan youtefa telah aktif.

“Dimana personel yang dilibatkan antara lain Polresta Jayapura Kota, Kodim 1701 Jayapura, Satrol Lantamal X Jayapura, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kota Jayapura,” ucapnya.

Lanjut Kapolresta, pengoperasian pos terpadu jembatan youtefa telah resmi diaktifkan tadi siang oleh bapak Wakil Walikota Jayapura sehingga petugas yang melaksanakan tugas wajib melaksanakan patroli disepanjang jembatan youtefa untuk mengantisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama.

“Tadi juga dalam kegiatan tersebut, kami telah menyerahkan satu unit mobil patroli guna menunjang kinerja pos terpadu jembatan youtefa,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments