Home POLRES Mimika Personil Gabungan TNI-Polri Lakukan Pengawalan Tim Tracing Covid -19 Kabupaten Mimika

Personil Gabungan TNI-Polri Lakukan Pengawalan Tim Tracing Covid -19 Kabupaten Mimika

Mimika – Guna menjaga kesehatan masyarakat dimasa pandemi Covid-19, tim tracing melakukan kunjungan kepada masyarakat yang kontak erat dengan pasien Covid-19 bertempat di asrama Polres Mimika dan di Nawaripi, Rabu (08/09/2021).

Tim ini berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika berjumlah 11 personel masing-masing an. Thomas Leo Dumatubun, Basir Ode, Rili Kurniati, Hariadin, Martinus Reyaan, Irene Rotosouw, Uzia Septiana Sallu, Yeremias Sondegau, Eddi, Bhabinkamtibmas Bripka Theo Samudra dan Babinsa Koptu W. Kawang.

Kanit Polmas Binmas Polres Mimika Ipda Gatot dalam kesempatannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh tim tracing ini yaitu untuk mencari data identitas pasien yang terkonfirmasih Covid-19 dimana mereka itu yang pernah berobat di RDUD dan juga di klinik-klinik sesuai dengan data yang ada.

“Tugas tim ini yaitu mendatangi rumah mereka, ketika tim tracing datang tidak semua mereka terkonfirmasih dapat menerima tim tracing, namun tim tracing tetap menjelaskan sesuai dengan aturan yang ada,” ucap Kanit Polmas.

Kanit Polmas menambahkan bahwa hari ini tim melakukan tracing kontak erat terhadap 6 orang yang terkonfirmasi Covid-19, dimana tim tes swab antigen sebanyak 1 orang dengan jumlah isolasi mandiri sebanyak 2 orang dan tempel stiker sebanyak 2 rumah.

“Kepada masyarakat yang terkonfirmasi dan yang melakukan swab antigen ini bahwa dalam waktu tertentu belum bisa berkomunikasi secara dekat dengan orang, selalu memperhatikan prokes seperti jaga jarak, pake masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian dilarang untuk berkerumun,” tutup Kanit Polmas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments