Home POLRES Mimika Unit Lantas Polsek Kuala Kencana Gelar Sosialisasi Safety Driving Kepada Para Supir...

Unit Lantas Polsek Kuala Kencana Gelar Sosialisasi Safety Driving Kepada Para Supir Truk

Mimika – Kepolisian Resor Mimika melalui Kanit Lantas Polsek Kuala Kencana menggelar sosialisasi Safety Driving kepada driver truk milik Pt. Karya Mandi Cang, Kamis (09/09).

Kanit Lantas Polsek Kuala Kencana Aiptu Baltasar Fasse mengatakan, pihaknya memberikan materi tentang pentingnya berlalu lintas yang aman, selamat dan nyaman kepada para 30 orang sopir truk yang bekerja pada Pt. Karya Mandiri Cang.

“Materi ini menurut UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, etika dalam berlalu lintas serta teknik Safety Riding maupun Safety Driving serta etika dalam mengemudikan kendaraan dijalan raya,” ucap Kanit Lantas.

Dijelaskan, dalam kegiatan ini juga diberikan imbauan tentang pentingnya protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan dengan yang mengalir serta jangan berkerumun dalam jumlah banyak.

Sementara itu, Kasie Humas Polres Mimika Ipda Hempy berharap dengan adanya kegiatan Sosialisasi Safety Driving ini dapat meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas disemua kalangan pengguna jalan.

“Kesadaran berlalu lintas yang lebih baik dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang lalu lintas mewujudkan Kamseltibcarlantas dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” ungkap Ipda Hempy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments