Home POLDA Bid Dokkes Polda Papua Gelar Vaksinasi Merdeka Guna Mendukung Percepatan Vaksinasi Jelang Pelaksanaan PON...

Polda Papua Gelar Vaksinasi Merdeka Guna Mendukung Percepatan Vaksinasi Jelang Pelaksanaan PON XX Papua

Jayapura – Bertempat di Lapangan tenis Mapolda Papua telah dilaksanakan kegiatan vaksinasi merdeka kepada masyarakat yang dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Papua dalam rangka percepatan vaksinasi menjelang pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021, Jumat (10/09).

Kabid Dokkes dalam kesempatannya mengatakan, pada hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dimana kepada setiap personel dan ASN polri diwajibkan membawa keluarga maupun teman-temannya untuk mengikuti vaksinasi, harapannya guna membantu percepatan target vaksinasi yang ada di Papua khususnya di Kota Jayapura.

“Kegiatan vaksinasi ini akan kami gelar selama sepuluh hari kedepan, mulai pada hari ini Jumat tanggal 10 Oktober 2021 sampai dengan tanggal 20 Oktober 2021 dan terkait waktu pelaksanaannya mulai pukul 08.30 Wit, sampai dengan selesai,” ucap Kabid Dokkes.

Kabid Dokkes juga menjelaskan, untuk diketahui pada hari Sabtu tanggal 11 Oktober 2021 kami akan menggelar vaksinasi bertempat di Lapangan PTC Kota Jayapura dan pada hari Minggu tanggal 12 Oktober 2021 kami akan menggelar vaksinasi bertempat di salah satu Gereja di Kota Jayapura. Sedangkan di hari Senin tanggal 13 Oktober 2021 sampai dengan tanggal 17 Oktober 2021 kami akan menggelar vaksinasi bertempat di Lapangan Tenis Polda Papua.

“Kami menargetkan vaksinasi di Kota Jayapura ini mencapai 100%. Maka kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendatangi tempat-tempat gerai vaksin yang telah kami sediakan untuk mengikuti vaksinasi, mari sukseskan pergeleran PON XX Papua dengan slogan Ko Jaga Sa, Sa Jaga Ko dan Mari Kitong Baku Jaga dari penyebaran virus Covid-19,” ujar Kabid Dokkes.

Kabid Dokkes juga mengatakan bahwa tujuan Vaksin ini yaitu untuk meningkatkan imun tubuh mengenai Covid-19 sehingga kita mempunyai kekebalan tubuh yang sifatnya buatan sehingga tubuh memiliku antibodi untuk mencegah virus masuk ke tubuh kita, tujuan vaksin juga untuk membentuk held imunnity.

Salah satu warga penerima vaksin Mason Keyke dalam kesempatannya mengimbau kepada teman-teman dan masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, agar segera mengikuti vaksinasi. Khususnya kita yang pelajar sehingga dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka kembali, saya sudah vaksin dan saya merasakan tidak ada efek samping dari pemberian suntikan vaksin Covid-19 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments