Home POLRES Mimika Kapolda Papua Laksanakan Dialog Eksklusif KKR Papua Tahun 2021 Terkait Vaksinasi Hamba...

Kapolda Papua Laksanakan Dialog Eksklusif KKR Papua Tahun 2021 Terkait Vaksinasi Hamba Tuhan di Kabupaten Mimika

Mimika – Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K menghadiri acara dialog eksklusif Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) terkait Vaksinasi terhadap Hamba Tuhan yang bertempat di Aula Hotel Cenderawasih 66 Jalan Cenderawasih SP2 Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika, Sabtu (11/09).

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K, Kordinator Jaringan Damai Papua Pdt. Drs. Richard A. Paay, Bupati Mimika sekaligus Ketua Sub PB PON Kab. Mimika Eltinus Omaleng, S.E., M.H dan Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.I.K.

Dalam kesempatannya Kapolda Papua mengatakan KKR di Kab. Mimika ini adalah yang ketiga kalinya setelah KKR di Kab. Jayapura dan Kota Jayapura. Untuk itu, mari bersama-sama ikut ambil peran untuk bersatu dan bersyukur menyambut penyelenggaraan PON XX Papua tahun 2021 khususnya di Kab. Mimika.

“Vaksin itu memiliki manfaat yang banyak kemudian dari segi PON XX Papua nanti bisa untuk syarat menonton pertandingan. Untuk percepatan vaksinasi, kami sudah memiliki program vaksinasi door to door yang bisa menjangkau ke semua sasaran,” jelas Kapolda Papua.

Kapolda menambahkan, selama penyelenggaraan PON XX Papua, tempat penjualan Miras, tempat hiburan malam dan sebagainya akan kita tutup total. Hal tersebut dikarenakan nantinya rawan akan terjadi aksi kriminalitas yang sasarannya para tamu PON XX Papua. Polda Papua siap berikan bantuan pengamanan yang sudah kita rincikan sesuai kebutuhan masing-masing Kluster.

“Terkait anggaran PON sudah kami kordinasikan dengan Bapak Mendari dan Bapak Menkopolhukam, petunjuknya dalam waktu dekat akan segera dicairkan. Namun nanti saat pencairan akan ada tim pengawas dengan tujuan agar dana besar 1,4 T tidak disalahgunakan yang muaranya kita semua akan berhadapan dengan hukum,” tegas Kapolda Papua

Bupati Mimika sekaligus Ketua Sub PB PON Kab. Mimika Eltinus Omaleng, S.E., M.H dalam kesempatannya menyampaikan, Sebenarnya maksud dan tujuan bakar masker yang dilakukan di kabupaten Mimika kemarin adalah untuk menolak virus Covid-19 bukan sebaliknya yakni menolak vaksin dan penggunaan masker.

“Vaksinasi di Kab. Mimika tahap I sudah hampir mencapai 60% dan tahap II sudah hamper 40%. Kita akan terus maksimalkan agar mencapai target yang ditentukan. Nantinya kalau sudah tervaksin semua, harapan saya kita juga bisa melepas masker seperti yang dilakukan di luar negeri. Saya juga berharap nantinya untuk masyarakat yang ingin menonton PON XX Papua harus sudah tervaksin semua,” ucap Bupati Mimika.

Diwaktu yang sama Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.I.K. menyampaikan ucapan terima kasih kepada para hamba Tuhan yang sudah hadir disini dalam rangka vaksinasi. Dengan kita melakukan vaksinasi, kita bisa mengamankan orang lain dari sisi Kesehatan. Untuk percepatan vaksinasiini, pihak Pemda tidak bisa bekerja sendiri dan harus dibantu TNI-Polri maupun tokoh tokoh yang ada.

“Terkait vaksinasi, sambil kita bekerja kita nisajuga mendapat pahala karna menyelamatkan orang banyak bukan hanya di Papua tapi juga orang dari luar Papua yang akan mengikuti PON. Sekecil apapun gangguannya nanti tetap akan respon. Kita juga sudah lakukan PPKM Lv. 4 di Kota Mimika dan sekaligus sebagai simulasi Sispamkota sebagai bentuk kesiapan pengamanan PON XX Papua,” pungkas Kapolres Mimika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments