Home POLDA Alumni Akpol 96 Menggelar Vaksinasi Presisi di Halaman Sagita Furniture

Alumni Akpol 96 Menggelar Vaksinasi Presisi di Halaman Sagita Furniture

Jayapura – Bertempat di Halaman Sagita Furniture, Klofkamp Kota Jayapura, telah dilaksanakan kegiatan Vaksin Presisi oleh Alumni Akpol 96 dengan tema “Sinergi Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, Rabu (15/09).

Hadir dalam kegiatan yaitu Alumni Akabri 1996 Kepala Bagian Kermadian Dit Bintalat Akpol Lemdiklat Polri Kombes Pol Jeremias Rontini, S.I.K,. M.S.I, Kabid TIK Kombes Pol Erick Kadir Sully, S.IK, Kabid Kum Kombes Pol Dedy Sumarsono S.H serta AKMIL, AAL, dan AAU Alumni Akabri 1996 yang bertugas di Wilayah Papua.

Gerai vaksin presisi yang diselenggarakan Alumni Akpol 96 merupakan kerjasama antara Dit Binmas Polda Papua beserta Bidokkes Polda Papua.

Kombes Pol Jeremias Rontini, S.IK., M.Si dalam kesempatannya mengatakan Kami Bharatasena lulusan alumni Akabri 96 terdiri dari Akpol, Akmil, AAL, AAU yang berdinas di Papua dalam pengabdian kami yang ke 25 Tahun tepat di 2021 ini secara serentak di seluruh Indonesia, Kami mengadakan kegiatan Sosial berupa kegiatan Vaksinasi dan pemberian Bantuan Sosial bagi Masyarakat di Papua.

“Gerai Vaksin yang di gelar di Halaman Sagita Furniture ini bertujuan agar masyarakat mendapat vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua. Diharapakan tentunya kegiatan vaksin ini di dukung oleh seluruh masyarakat serta selaku antusias mengikuti vaksin ini,” ucap Kombes Pol Jeremias Rontini, S.IK., M.Si.

Dengan vaksin di ini diharapkan herd immunity masyarakat dapat tercapai, karena target sebelum PON XX kita sudah harus 70%. Kita akan bekerja keras terus hingga kita dapat mencapai target tersebut agar PON XX dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Bagi masyarakat yang telah melaksanakan kami juga memberikan baksos berupa sembako kepada masyarakat yang telah melakukan vaksin baik itu dosis 1 maupun dosin 2.

Dalam kesempatannya Paur Yankes Subbid Kespol Dr. Fatmawati juga menyampaikan hari ini kita melaksanakan vaksinasi di Halaman Sagita, ini adalah kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan Alumni Akpol 96 dalam rangka 25 tahun pengabdian. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Binmas Polda Papua.

“Kegiatan Hari ini menyasar warga masyarakat dengan tujuan mempercepat vaksinasi guna menciptakan kekebalan tubuh dalam menyambut kegiaran akbar yang sedikit lagi akan di selenggarakan yaitu PON XX Papua, sehingga penyebaran Covid-19 di Papua bisa segera terkendali,” ujar Dr. Fatmawati.

Kepada warga masyarakat Kota Jayapura yang belum vaksin atau ingin tahu tentang vaksin, bisa datang ke fasilitas kesehatan atau gerai-gerai vaksin yang ada dibuka dimana-mana untuk mengetahui tentang vaksin Covid-19 itu sebenarnya seperti apa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments