Home POLRES Mimika Gencar Laksanakan Vaksinasi Covid 19, Menuju PON XX 2021 Cluster Timika

Gencar Laksanakan Vaksinasi Covid 19, Menuju PON XX 2021 Cluster Timika

Mimika – Menjelang PON XX 2021, Polsek Mimika Timur Kab. Mimika gencar laksanakan vaksinasi guna pemenuhan persentase dalam rangka menghadapi PON XX di Kab. Mimika, Rabu (15/09).

Kapolsek Mimika Timur Iptu Boby, S.Tr.K bersama 8 personel Polsek yang dibantu dengan tenaga Medis dari Puskesmas Mapurujaya melakukan vaksinasi keliling di depan rumah Kepala Kampung Andreas Kaupaitipafo Distrik Mimika Timur.

Kapolsek menjelaskan kepada personel Polsek dan tenaga medis sebelum melaksanakan tugas vaksinasi keliling, yang mana tugas ini adalah mulia dimana memberikan kesehatan dan imun kepada masyarakat yang ada dikampung Kaugapu.

“Saya berharap ketika ada dilapangan dapat memberikan penjelasan baik-baik secara medis kepada masyarakat sehingga masyarakat paham dan mereka bisa vaksin. Apalagi menjelang PON XX ini diharapkan dari Pemerintah sebelum PON XX di Kab. Mimika cakupan Vaksin harus diatas 70% dari jumlah penduduk yang usia diatas 12 tahun,” ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, petugas medis yang kita turunkan saat ini adalah dr. Tri Kurniawati dari Puskesmas Mapurujaya, Dwi Sri Wahyuningsih, Irma M. Ali, Nahida Kurnia, Kiki Fatmala, Jendri dan Febriana. Kegiatan vaksin dimulai dengan membuka pendaftaran secara manual.

“Kepada masyarakat setelah melaksanakan vaksin akan ada pembagian bingkisan berupa 1/2 rak telur secara gratis kepada semua yang vaksin hari ini. Kagiatan vaksin selesai dengan jumlah warga yang tervaksin sebanyak 40 orangĀ  terdiri dari vaksin pertama 40 saja. Selama pelaksanaan vaksin ini masyarakat merasa senang dengan adanya petugas ke lapangan,” pungkas Kapolsek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments