Home POLRES Merauke Program Si Ipar Kejar Rusa Yang dilaksanakan di Kampung Tambat

Program Si Ipar Kejar Rusa Yang dilaksanakan di Kampung Tambat

Merauke – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum melalui Satgas Binmas Noken Nemangkawi wilayah Merauke Aipda Sudoko dan Bripka Lutfi, S.Pd melaksanakan Program Si Ipar “Kejar Rusa“ yang dilaksanakan di Kampung Tambat, Selasa (14/09/2021).

Kegiatan Si-Ipar Kejar Rusa (Kepolisian Ajar Rajin Untuk Sekolah) Polres Merauke, belajar dan bermain bersama di SD kampung Tambat Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke.

Dikatakan Aipda Sudoko bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajar generasi penerus bangsa dengan berbagi keceriaan bersama, belajar serta bermain bersama anak-anak kampung Binalahan di SD Tambat.

“Pelaksanaan Binmas Noken merupakan program andalan Polda Papua untuk kesejahteraan rakyat dan generasi penerus bangsa, tim satgas di terima oleh guru-guru dan para murid dengan baik, dilanjutkan dengan pengenalan diri dari petugas Satgas dan siswa-siswi SD Tambat kampung Tambat,” ucap Aipda Sudoko.

Lanjutnya, Pembelajaran dimulai dengan wawasan kebangsaan dan pengenalan tugas-tugas Kepolisian sebagai Pengantar dilanjutkan dengan belajar membaca dan menghitung, bermain peran Harimau dan Kancil yang mengandung pesan-pesan Kamtibmas.

“Sebagai penutup anggota Binmas Noken membagikan oleh-oleh kepada Siswa-siswi SD Tambat Kampung Tambat serta ditutup dengan doa bersama. Diharapkan anak-anak agar selalu rajin belajar untuk menggapai cita-cita dan menumbuhkan rasa cinta nasionalisme anak anak terhadap NKRI,” jelas Aipda Sudoko.

Selalu menerapkan Protokol kesehatan karena kita masih hidup dalam situasi Pandemi covid-19, mengkonsumsi makanan bergizi serta olah raga dan istirahat yang cukup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments