Home POLDA Wakapolda Papua Beri Arahan Dan Motivasi Kepada Personel Ditresnarkoba Polda Papua

Wakapolda Papua Beri Arahan Dan Motivasi Kepada Personel Ditresnarkoba Polda Papua

Jayapura – Bertempat di Ruang Rapat Ditresnarkoba Polda Papua, Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si dengan memberikan arahan dan motivasi kepada personel Ditresnarkoba guna menghadapi Transformasi, Selasa (14/09/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Ditresnarkoba Polda Papua Kombes Pol Alfian, S.I.K, para perwira Ditresnarkoba dan seluruh personel Ditresnarkoba Polda Papua.

Wakapolda Papua dalam arahan-Nya menyampaikan, Tugas utama saya adalah memastikan rekan-rekan mengetahui betul berbuat apa dan harus melakukan apa. Kita itu dituntut untuk bisa menjaga harmoni yaitu menjaga sinkronisasi hubungan pekerjaan masing masing antara setiap satker.

“Suatu saat rekan-rekan akan berada di posisi pimpinan maka penyampaian saya saat ini untuk rekan-rekan semua bukan hanya untuk para pejabat sekarang. Kita semua adalah agen yang unggul, artinya unggul adalah berpengaruh dan setiap orang harus memiliki tujuan yang dapat membuat diri menjadi lebih baik,” jelas Wakapolda.

Wakapolda mangatakan bahwa diri kita itu berhadapan dan berinteraksi dengan manusia serta dalam diri kita terdapat 4 kategori yaitu Sanguinis yang Populer, Kholeris yang kuat, Melankolis yang sempurna dan Phlegmatis yang setiap kategori memiliki sifat positif dan negatif.

“Semakin kita belajar Personality Plus maka semakin gampang kita bergaul dengan orang karna kita paham sifat diri sendiri dan orang lain, kita adalah agensi dan kominkasi antara agensi agensi disebut dualitas,” ucap Wakapolda.

Struktur adalah Unit, Tim, Kelompok atau Kanit, struktur paling sederhana adalah Keluarga, jika naik lagi kita hidup di Struktur Polda yang harus memastikan semua dalm konteks dualitas. Dalam diri kita terdapat 4 Kapital yaitu Kapital Ekonomi, Budaya, Sosial dan Simbolik yang perlu sangat kita pahami, Habitus terbentuk dari kebiasaan seseorang yang berbeda-beda.

Selanjutnya dalam hidup kita harus memperhatikan Prioritas, Prioritas paling utama adalah agama, Prioritas kedua adalah prioritas keluarga dan prioritas ketiga adalah tempat kerja.

“Saya berpesan kepada setiap personel untuk tetap jaga kesehatan karena kita akan menghadapi event besar yaitu PON XX tahun 2021 di Papua,” tutup Wakapolda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments