Home Kapolda Kapolda Papua Pimpin Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Kontingan Papua PON XX Tahun...

Kapolda Papua Pimpin Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Kontingan Papua PON XX Tahun 2021

Jayapura – Bertempat di Ballroom Hotel Suni dan Convention Abepura, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., memimpin secara langsung pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Kontingen Papua PON XX Tahun 2021, Rabu (15/09).

Hadir dalam kegiatan Kasdam XVII/Cenderawasih Bigjen TNI Bambang Trisnohadi, Ketua Bidang I PB PON XX Papua Yusuf Yambeyabdi, Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si dan Pejabat Utama Polda Papua.

Kapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan pada rapat kali ini, kami memerlukan masukan dari rekan-rekan sekalian agar dalam pelaksanaan PON XX nantinya dapat berjalan dengan sukses dan kontingen Papua pun dapat berprestasi.

“Saya berharap pada kesempatan saat ini kita saling terbuka dan saya juga sudah menyampaikan bahwa Ketua Kontingen akan bertanggungjawab atas semua pengelolaan yang ada. Waktu sudah terlalu sempit, maka mari kita kerjakan semua ini dengan cepat,” ucap Kapolda Papua.
Ketua Bidang I PB PON XX Papua dalam kesempatannya mengatakan, ada beberapa cabang olahraga yang memilih tempat yang bagus walaupun tempat tersebut letaknya cukup jauh, sehingga kita perlu duduk bersama di tempat ini guna mengurusi setiap Akomodasinya.

“Saya sudah sampaikan agar kita semua dapat hadir dalam rapat kali ini, dimana nantinya apabila hasil rapat sudah kita dapatkan, maka kita bisa langsung melaksanakannya. Untuk Kontingen Papua karena penempatan akomodasi berdasarkan Cabor, maka untuk sementara kita akan bahas lagi dan saya sudah sampaikan juga hal ini kepada sub PB Kota Jayapura,” ujar Ketua Bidang I PB PON XX.

Ketua Bidang I PB PON XX juga menyampaikan bahwa ini perlu kita lakukan agar kita dapat melengkapi fasilitas yang akan digunakan, maka kita perlu melakukan penyesuaian agar para atlit bisa senang dalam mengikuti Pagelaran PON XX ini. Kami berharap agar tidak ada lagi perubahan, karena memang sedikit lagi Pertandingan pada PON akan dilaksanakan.

“Kedepannya Venue harus diserahkan kepada pihak PB PON, kalau bisa pada hari Senin nanti sudah dapat diserahkan, apabila sudah dilaksanakan maka pihak Kontingen sudah dapat menggunakan Venue tersebut. Bukan lagi dibawah Pemerintahan, ini diperlukan agar pihak Kontingen dapat menggunakan Peralatan serta fasilitas pada Venue,” ujar Ketua Bidang I PB PON XX.

Ketua Bidang I PB PON XX juga menjelaskan, kami akan menyurat kepada pihak Kontingen agar dapat menggunakan seluruh perlengkapan yang ada, tentang pergeseran para atlit juga harus kita bahas disini. Karena saat ini masih ada atlet yang bertanding di Timika, tetapi masih melaksanakan TC di Kota Jayapura. Tentang akomodasi kita harus berikan Kepastian, dan pada Prinsipnya kami harus mendapatkan informasi dari para atlit itu sendiri.

“Seluruh Pihak Hotel sementara masih berkoordinasi dengan pihak PB PON, Kami belum bisa memastikan masalah Hotel ini, nantinya ini semua akan dikonsolidasikan kembali untuk mendapatkan keputusan,” pungkas Ketua Bidang I PB PON XX.

Nantinya kita akan lihat atlit akan memilih tinggal dimana, seperti halnya kita sudah menyiapkan SPN Jayapura, kita sudah siapkan dengan fasilitas setara dengan Hotel Bintang 3, jadi nantinya kita akan konsolidasi kembali terkait hal – hal seperti ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments