Home POLDA Bid Dokkes Polda Papua Bersama PMI Gelar Vaksinasi

Polda Papua Bersama PMI Gelar Vaksinasi

Jayapura – Bertempat di Hotel Mercure Jayapura telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi dalam rangka HUT Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-76 Tahun dengan tema “Bergerak Bersama untuk Sesama”, Jumat (17/09/2021).

Dimana dalam Kegiatan Vaksinasi ini Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan Polda Papua dalam hal ini Bid Dokkes Polda Papua.

Hadir dalam kegiatan yaitu Ketua Harian PMI Papua Zackheus Degei, Perwakilan Kodam XVII/Cenderawasih, Ka Poliklinik Polda Papua dr. Farida Kaliky, Siswa-siswi SMPN 1 Jayapura, serta Personel Bid Dokkes Polda Papua.

Dalam kesempatannya Ketua Harian PMI Papua menyampaikan bahwa hari jadi Palang Merah Indonesia (PMI) dirayakan dalam kondisi pandemi Covid-19 selama dua tahun ini. Semangat memeriahkan hari jadi ini diubah menjadi semangat menggalang pemulihan bangsa Indonesia.

“Kami juga banyak berterima kasih kepada Kodam XVII/Cendrawasih serta Polda Papua karena kami bisa melaksanakan Gebyar Vaksin pada hari ini dalam rangka HUT PMI ke-76, kami ingin supaya PMI di seluruh Provinsi Papua melaksanakan Vaksin yang di selenggarakan oleh Pemerintah maupun oleh TNI-Polri,” ucap Ketua Harian PMI.

Lanjutnya, PMI juga mendukung agenda Pemerintah dalam rangka mengejar Vaksinasi mencapai 80% di seluruh Provinsi Papua agar bisa terlaksana dengan baik. Seperti pada tahun ini, PMI menyemarakkan HUT PMI ke-76 pada 17 September 2021 dengan tema ‘Bergerak Bersama untuk Sesama’ dengan harapan percepatan kebangkitan bangsa Indonesia dari pandemi.

“Hingga saat ini seluruh relawan terus bergerak, mulai dari memberikan edukasi, sosialisasi, penyaluran bantuan dan lain sebagainya. Kolaborasi antar pihak merupakan kunci penting dalam pengentasan pandemi. Beban memulihkan Indonesia ini, katanya, akan lebih ringan bila dikerjakan bersama atau secara gotong-royong, persis seperti bunyi tema hari jadi PMI kali ini, Bergerak Bersama, untuk Sesama,” jelas Ketua Harian PMI.

Selain kolaborasi, diperlukan sinergitas antarpihak dalam pemulihan ini. Artinya, semua pihak yang terlibat saling membantu agar tercipta ketangguhan Negeri dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Dengan meluncurkan tema ”Bergerak Bersama, Untuk Sesama”, diharapkan seluruh komponen PMI dapat bergerak bersama dengan semua pemangku kepentingan terkait seperti TNI-Polri, Relawan,  Masyarakat,  Pemerintah, Korporasi, dan Lembaga Sosial untuk dapat bersama-sama bergerak membangun ketahanan dan ketangguhan Negeri dalam upaya pengentasan pandemi Covid-19.

Salah satu masyarakat yang telah melaksanakan Vaksin yaitu Ibu Battys Waramori menyampaikan bahwa hari ini saya senang sekali telah melaksanakan Vaksinasi pertama, saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang belum melaksanakan Vaksin agar segera vaksin karena dengan Vaksin kita bisa mendapatkan imun tubuh yang lebih sehat, kuat dan juga dapat menolong atau menghiadari tubuh kita dari penyebaran Covid-19,. Ayo Pace Mace Kaka adek dorang segera Vaksin Biar Torang Bisa Nonton PON XX 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments