Home Kapolda Kapolda Papua Sebagai Narasumber Dalam Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Kabupaten Merauke

Kapolda Papua Sebagai Narasumber Dalam Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Kabupaten Merauke

Merauke – Bertempat di Gedung Bela Viesta Rimba Jaya Distrik Merauke Kabupaten Merauke Provinsi Papua telah laksanakan kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dengan tema Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan Sitkamtibmas Jelang PON XX Papua tahun 2021 khususnya di Cluster Kabupaten Merauke, Sabtu (18/09).

Hadir sebagai Narasumber Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. didampingi Bupati Merauke sekaligus Ketua Sub PB PON Kabupaten Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT, Ketua Klasis GPI Papua Merauke selaku Ketua Tim Doa Merauke Pendeta Victor Jelira, S.Th. dan Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Dr. Nariyana.

Kapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan, dalam rangka mencapai herd immunity, kami bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Daerah untuk melakukan berbagai langkah-langkah percepatan Vaksinasi di 4 Cluster PON XX Papua agar bisa mencapai 70% atau bahkan lebih.

“Beberapa Kabupaten ada keterlambatan khususnya didaerah-daerah yang sulit dijangkau. Untuk Merauke saya apresiasi karena menjadi paling cepat dalam upaya vaksinasi. Kami TNI-Polri hanya bisa memberikan dukungan. Dengan adanya Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) ini, para hamba Tuhan diharapkan bisa menjadi leader vaksinasi di Gereja-gereja,” ucap Kapolda Papua.

Bupati Kabupaten Merauke pada kesempatannya mengatakan, kita sudah berhasil memvaksin 60% dari target vaksin masyarakat di Kabupaten Merauke. TNI-Polri bersama kami Pemerintah Daerah sangat solid untuk percepatan vaksinasi.

“Kita harap nanti kita bisa mencapai 70% sebelum pelaksanaan PON XX Papua. Masyarakat Papua di Merauke juga sangat antusias melakukan vaksinasi. Saya selaku Bupati Kabupaten Merauke bertanggung jawab untuk PON XX Papua di Merauke aman dan lancar,” ujar Bupati Merauke.

Pendeta Victor Jelira, S.Th. turut mengatakan kami para tokoh Agama selalu mendukung kebijakan Pemerintah dan TNI-Polri untuk pelaksanaan penanggulangan Covid-19 dan vaksinasi.

Kabid Dokkes Polda Papua juga menjelaskan Vaksin yang kita lakukan dalam rangka menangkal virus dan meminimalisir resiko terkena paparan Virus Covid-19.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Merauke untuk bervaksin karena vaksin ini aman dan halal. Saya yakin di Merauke bisa mencapai 70% sebelum pelaksanaan PON XX Papua. Selain itu, saya mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Merauke untuk tidak percaya dengan berita Hoax yang belum diketahui kebenarannya,” ungkap Kabid Dokkes Polda Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments