Home POLDA Bid Dokkes Ratusan Warga Antusias Ikuti Serbuan Vaksin Presisi Polda Papua

Ratusan Warga Antusias Ikuti Serbuan Vaksin Presisi Polda Papua

Jayapura – Bertempat di Lapangan Tenis Polda Papua telah di laksanakan kegiatan Gerai Vaksin Presisi kepada masyarakat oleh Bid Dokkes Polda Papua, Jumat (17/09/2021).

Dalam Kegiatan ini dipimpin oleh dr. Fatmawati ini dengan melibatkan Tim Vaksinator Bid Dokkes Polda Papua dan Tim Vaksinator Rumah sakit Bhayangkara. Dimana Vaksinasi Presisi ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi dan untuk mensukseskan PON XX tahun 2021.

Dalam kesempatannya dr. Fatmawati mengatakan bahwa Vaksin yang kami gelar ini terbuka umum untuk Masyarakat mulai dari usia 12 Tahun sampai dengan Lansia.

“Hari ini, jumlah target kita sebanyak 350 peserta. Dalam kegiatan hari ini masyarakat sangat berantusias melaksanakan vaksinasi dan harapan kami kedepan masyarakat jauh lebih banyak lagi datang untuk melaksanakan Vaksinasi di Polda Papua dan juga di gerai-gerai yang telah kami buka di setiap Distrik yang ada di Kota Jayapura,” ucap dr. Fatmawati.

Lanjutnya, Tujuan kami ini tidak lain adalah untuk meningkatkan imun tubuh mengenai Covid-19 sehingga kita mempunyai kekebalan tubuh yang sifatnya buatan sehingga tubuh memiliki antibodi untuk mencegah virus masuk ke tubuh kita, tujuan vaksin juga untuk membentuk held imunnity.

“Selain itu kegiatan merupakan bentuk dukungan program pemerintah untuk percepatan kegiatan vaksinasi guna membentuk kekebalan kelompok serta dalam rangka menyambut PON XX yang akan diselenggarakan di Kota Jayapura. Jadi bagi warga kota jayapura ayo kita vaksin karena vaksin itu aman,” jelas dr. Fatmawati.

Jelita Sembel salah seorang masyarakat yang divaksin mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian khususnya Polda Papua karena telah mengadakan program vaksin ini, dengan diadakannya program vaksinasi ini nantinya dapat menekan penyebaran Covid-19 di Jayapura dan sekitarnya. Saya juga turut mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin karena sangat bermanfaat untuk kita semua dan vaksin itu sangat aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments