Home Kapolda Kapolda Papua Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Dengan Tema Papua Bermazmur, Transformasi...

Kapolda Papua Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Dengan Tema Papua Bermazmur, Transformasi Terjadi, PON XX Papua Tahun 2021 Sukses

Merauke – Bertempat di Gedung Bela Viesta Rimba Jaya Distrik Merauke Kabupaten Merauke telah dilaksanakan acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka mendukung Pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 dengan tema Papua Bermazmur, Transformasi Terjadi, PON XX Papua Tahun 2021 Sukses, Sabtu (18/09).

Hadir dalam kegiatan Kapolda Papua selaku Ketua Kontingen Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., didampingi Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K., Kepala Dinas PMK Kabupaten Merauke Albert Rapami, Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum, Ketua PGPI Pendeta MPA Maury dan Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan di Kabupaten Merauke serta para tamu undangan sebanyak 100 orang.

Kapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan, acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), dalam rangka mendukung pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 di Kabupaten Merauke, dengan tema Papua Bermazmur, Transformasi Terjadi, PON XX Papua tahun 2021 sukses yang terambil dari yesaya 60:1 Bangkitlah, Menjadi Teranglah, Sebab Terangmu Datang dan Kemuliaan Tuhan Terbit Atasmu.

“Sehubungan dengan itu, atas nama institusi Polri, saya ingin menyampaikan salam hormat dan salam bahagia kepada semua warga masyarakat di Kabupaten Merauke, yang mana Pemerintah memberikan kepercayaan untuk menjadi tuan Rumah PON XX Papua tahun 2021. Semoga pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 membawa kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan kepada kita semua walaupun saat ini kita masih dilanda pandemi Covid-19,” ucap Kapolda Papua.

Acara KKR dalam rangka menyambut PON XX kita laksanakan di empat Kabupaten Provinsi Papua yang telah telah laksanakan sebelumnya pada tanggal 3 Juli 2021 di Kabupaten Jayapura, tanggal 27 Agustus 2021 di Kota Jayapura, tanggal 11 September 2021 di Kabupaten Mimika dan tanggal 18 September 2021 atau hari ini kita kita melaksanakan KKR di Kabupaten Merauke.

Dalam acara KKR di Kota Merauke ini, dilaksanakan juga kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran masyarakat Kabupaten Merauke. mengapa vaksin perlu dilakukan? karena vaksinasi adalah upaya Pemerintah melindungi kehidupan manusia, kita harus yakin bahwa Pemerintah tidak akan menyengsarakan, apalagi membunuh rakyatnya.

“Selain untuk perlindungan bagi masing-masing pribadi, program vaksinasi juga dilaksanakan untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) yaitu ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu, maka akan memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal,” ujar Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K.

Seperti yang kita ketahui bersama, kesiapan pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 di Provinsi Papua ini masih dibayangi dengan beberapa kendala, salah satunya adalah masih belum tercapainya target presentase masyarakat yang divaksin. Namun saya apresiasi kepada Kabupaten Merauke yang menjadi Kabupaten tercepat dalam progress vaksinasi yakni 61,7% (tahap I) dan 37,9 % (tahap II).

Saat ini bisa dikatakan seluruh mata masyarakat di Indonesia maupun di Negara tetangga kita tertuju kepada Papua, masyarakat melihat apakah Papua, sebuah Provinsi di ujung Timur Indonesia mampu menjawab dengan terlaksananya PON XX Papua tahun 2021 dengan sukses, aman, lancar dan damai.

“Ini adalah sebuah tantangan yang tidak bisa dibebankan oleh salah satu komponen pendukung saja, namun kita semua baik Pemerintah Provinsi, Kabupaten atau Kota dan unsur-unsur lapisan masyarakat terlebih khusus para hamba tuhan mempunyai kewajiban dan tanggung jawab untuk mensukseskan PON XX Papua tahun 2021 dengan sukses, aman, lancar dan damai,” tutur Kapolda Papua.

Oleh sebab itu Polda Papua bersama para hamba tuhan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan PON XX Papua tahun 2021 melalui KKR ini, dengan harapan api roh kudus terus menyala melingkupi setiap pribadi yang mengemban tanggung jawab dan masyarakat Papua secara keseluruhan sehingga pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021 dapat terselenggara dengan sukses, aman, lancar dan damai.

“Dalam acara KKR ini kita tidak hanya berdoa memohonkan keselamatan pada tuhan, namun juga harus ada usaha dari kita untuk mencapainya, salah satunya dengan vaksinasi supaya pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir,” ungkap Kapolda Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments