Home POLRES Mimika Kapolres Mimika Pimpin Latihan Pra Operasi "Deraku Cartenz -2021" Pengamanan PON XX...

Kapolres Mimika Pimpin Latihan Pra Operasi “Deraku Cartenz -2021” Pengamanan PON XX Papua – 2021 Cluster Kab. Mimika

Mimika – Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK didampingi Wadansat Brimob Kalsel AKBP Alfred Ramses Sianipar SIK, M.H selaku Wakasatgas Ops Deraku Cartennz 2021 Laksanakan Latihan Pra Operasi dengan sandi “Deraku Cartenz -2021” Pengamanan PON XX Papua – 2021 Cluster Kab. Mimika bertempat di Hotel Timika Raya Jalan Cendrawasih – Timika, Senin (20/09/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Wakapolres Mimika Kompol Saraju SH, Danyon B brimob Pelopor Kompol Ramadhona SH, SIK, Kabag Ops Polres Mimika AKP Robert Hitepeuw, Kasat Intelkam AKP Sudirman, Kasat Reskrim AKP Hermanto, SIK, para perwira TNI – Polri berjumlah 15 personel, 15 personel dari Brimob Sulut BKO Polres Mimika dan 30 personel Polres Asmat BKO Polres Mimika.

Kapolres Mimika dalam kesempatannya mengatakan bahwa pelaksanaan PON XX ini merupakan suatu tugas yang cukup berat namun dengan bantuan dari Mabes Polri dan daerah lain sehingga anggota kami bisa ada keringanan dalam melaksanakan pengamanan PON di Kab. Mimika.

“Dalam pelaksanaan PON ada beberapa permalasahan yang muncul diantaranya Covid-19 yang mana diharapkan kepada kita semua untuk bisa bekerja keras yang mana setiap harinya kita buka hampir 20 gerai vaksinasi,” ucap Kapolres.

Kurangnya tingkat kesadaran masyarakat di Kab. Mimika tentang vaksinasi membuat saya selaku Kapolres harus menjadi menjadi contoh dan bisa memahami setiap karakter Masyaralat bukan menjadi suatu masalah yang bisa menyebabkan terjadinya suatu gesekan. Tugas kita di sini bukan hanya pengamanan PON namun juga pengaman diri kita sendiri, karena harapan kita agar semua personil tetap sehat dalam pelaksanaan tugas.

“Saat ini kita laksanakan latihan Pra Ops ini hanya sebagian gambaran singkat dalam pelaksanaan PON sehingga harapan kita penyelenggaraan PON di Papua dapat berjalan aman dan tertib,” kata Kapolres.

Penyampaian AKBP Alfred Ramses Sianipar SIK, M.H (Wadansat Brimob Kalsel/selaku Wakasatgas Ops Deraku Cartenz 2021) bahwa pelaksanaan Lat pra Ops ini merupakan suatu kesempatan yang baik bagi kita untuk bersama sama mendengarkan dan berlatih, dimana harapan kita dengan adanya Lat Pra Ops ini bisa menambah informasi dan pengetahuan dalam pelaksanaan pengamanan PON. Terimah kasih kepada rekan rekan dari luar Papua yang telah diberikan tugas dalam membackup, mari kita wujudkan pelaksaan PON agar dapat berjalan aman dan lancar.

Kapolres Mimika dalam kesempatannya mengatakan bahwa rencana besok Wakapolri akan tiba di Mimika, untuk itu sikap tampang tetap di perhatikan dan juga etika tetap di jaga. Ini juga menjadi suatu kembanggan bagi kita dalam situasi pandemi dan pelaksanaan PON XX. Semoga pelaksanaan PON ini bisa berjalan dengan baik, semua di berikan kesehatan dan dapat membawa nama baik satuan masing masing.

Kabag Ops menambahkan maksud tujuan dari Latihan Pra Operasi “Deraku Cartenz -2021” Pengamanan PON XX Papua – 2021 Cluster Kab. Mimika yang di ikuti sekitar 50 personil pengamanan TNI/POLRI bertujuan untuk memberikan gambaran singkat kepada personil terkait pelaksanaan Pengaman PON XX Cluster Kab. Mimika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments