Home POLDA Dialog Interaktif di Stasiun Jaya TV Papua Dengan membahas “Sukses Vaksin, Sukses...

Dialog Interaktif di Stasiun Jaya TV Papua Dengan membahas “Sukses Vaksin, Sukses Pon XX Papua”

Jayapura – Bertempat di Studio Jaya TV Papua telah dilaksanakan dialog Interaktif dengan tema “Sukses Vaksin, Sukses PON XX”, Selasa (21/09).

Hadir sebagai narasumber yakni Wakarumkit Bhayangkara TK III Jayapura AKP dr. Dedet Steavano M.ked (OG) Sp.OG., Ketua Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Pdt. Willem Itar, dan Dewan Pemuda Adat Papua Jan Christian Arebo, SH.MH.

Dalam penyampaiannya dr. Dedet mengatakan yang melatar belakangi Program Vaksin ini adalah pemerintah pusat, dimana tujuan utama pelaksanaan vaksin adalah mencegah penularan covid-19, yang pada dasarnya vaksin memang tidak dapat mencegah penularan covid-19, namun dapat mengurangi dampak covid lebih parah, karena didalam tubuhnya telah terbentuk antibody yang kuat dalam memerangi virus tersebut.

“Sementara itu, Polda Papua saat ini sangat Konsen dengan pelaksanaan Vaksinasi tersebut yang mana merupakan vaksin dari pemerintah yang didukung oleh kepolisian RI. Kita semua bersama sama dari Kementrian Kesehatan, TNI dan Polri dan seluruh perangkat kesehatan bekerja sama untuk kita mensukseskan vaksin diseluruh Indonesia Khususnya di Papua,” ucap dr. Dedet.

Untuk program ini dari Polda Papua kita telah melaksanakan program secara intens dalam beberapa bulan ini dijalankan terus dalam rangka PON XX dan Peparnas XVI, sehingga setiap hari kita galakkan terus untuk masyarakat agar tetap vaksin, kita melaksanakan program ini di seluruh papua terutama cluster venue PON XX.

Dalam kesempatannya ketua FKUB mengatakan, vaksin ini dilakukan karena ada wabah pandemi covid-19, sehingga untuk mencegah wabah covid 19 salah satu kegiatan pemerintah untuk seluruh masyarakat divaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh. Pada prinsipnya kami selaku tokoh agama selalu menghimbau kepada seluruh umat untuk selalu hidup bersih untuk menghindari penyakit.

“Karena Pemerintah tidak mungkin membiarkan masyarakatnya terpapar penyakit, sehingga pemerintah menyiapkan gerai-gerai vaksin yang berguna untuk masyarakat melaksanakan vaksinasi yang telah pemerintah sediakan,” ujar Pdt. Willem Itar.

Ketua Dewan Adat Papua dalam kesempatannya mengatakan target tercapainya vaksin yaitu 70% masyarakat. Maka dengan upaya mencapai target tersebut maka seluruh elemen masyarakat bekerja sama dalam penyelenggaraan Vaksinasi ini.

“Di kota Jayapura ini khususnya dari pihak Polri dan TNI setiap hari melaksanakan gerai vaksin, kita di koordinasikan untuk berupaya menginformasikan kepada pemuda-pemuda baik di Kota Jayapura maupun diluar Kota Jayapura untuk sama-sama bisa ikut vaksin sebagai syarat masuk menonton pertandingan PON XX,” ungkap Ketua Dewan Adat Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments